Kaba Pemko Bukittinggi

HUT PMI Targetkan 3000 Peserta Ikut Jalan Santai

Bukittinggi, KABA12.com — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 72 Palang Merah Indonesia (PMI) tanggal 17 September 2017, PMI Kota Bukittinggi akan menggelar sejumlah kegiatan, salah satunya jalan santai besama yang ditargetkan akan diikuti 3000 peserta.

Ketua PMI Bukittinggi, H. Chairunnas menjelaskan, kegiatan jalan santai bersama untuk menggalakkan aksi kemanusiaan kepada seluruh masyarakat.

“Gerak jalan santai yang akan dilaksanakan hari Minggu tanggal 17 September 2017 tersebut dimulai pukul 08.00 WIB,” jelasnya saat melaporkan rencana kegiatan kepada Pemko Bukittinggi yang saat itu diwakili oleh Assisten II.

Baca Juga:  Agam Butuh Inovasi Kreatif

Peserta nantinya akan memulai jalan santai dari jalan Sudirman, menuju Jam Gadang, berlanjut ke jalan Yos Sudarso, jalan Tuanku Nan Renceh dan belok kanan ke jalan A.Rivai,  berakhir di objek wisata Ngarai Maaram. Di lokasi finish, ada hiburan menjalin kebersamaan peserta jalan santai,  para relawan, anggota KSR, PMR dan pengurus PMI serta ada door prize menarik dari sponsor.

Baca Juga:  Ketua DPRD Agam Ajak Seluruh Anggota Dewan Dukung Bupati-Wakil Bupati Agam

Selain itu, akan dilaksanakan pemeriksaan jenis golongan darah bagi yang belum mengetahui golongan darahnya serta akan dilakukan aksi donor darah dengan terget 200 kantong darah yang akan terkumpul saat itu.

“Kegiatan ini juga bertujuan  memasyarakatkan keberadaan PMI, karena selama ini masyarakat mengetahui PMI hanya berurusan dengan donor darah, padahal banyak tugas sosial yang bisa dilakukan dengan sukarela.

Seperti meningkatkan pelayanan dibidang kesiapsiagaan bencana, memfasilitasi pelatihan pertolongan pertama untuk PMR dan sukarelawan serta memberikan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan kepada masyarakat,” tambah Chairunnas.

Baca Juga:  Bupati Agam Serahkan 251 SK Pengangkatan CPNS Formasi 2018

Sementara, Ismail Johar mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PMI. “Pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan kemanusiaan yang dilakukan PMI. Kita juga meminta agari posko donor darah tiap kecamatan kembali diaktifkan. Selain itu harus ada data lengkap paran pendonor sukarela, agar mudah dihubungi saat dibutuhkan,” ujar Ismail.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top