Kaba Terkini

Ribuan Warga Ditargetkan Meriahkan Pawai Takbiran di Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah kabupaten Agam tahun ini kembali menggelar pawai takbiran, untuk memerihakan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah. Kegiatan itu ditergetkan akan diikuti seribu lebih peserta yang akan di dominasi pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-kabupaten Agam.

Kabag Kesra Sekretariat kabupaten Agam, Zainal Muttaqin mengatakan, kegiatan pawai takbiran akan dimulai dari depan Masjid Agung Nurul Falah, kemudian menuju Simpang Tugu Harimau, Simpang Lapau Talang, Simpang Ampek Tangah, depan Polres dan berakhir kembali di Masjid Nurul Falah.

Baca Juga:  Jawab Keresahan Warga, Satpol PP Agam Gelar Operasi 8 Wanita Terjaring

“Peserta utama pawai takbiran siswa SD, SMP dan SMA sederajat, serta juga diikuti organisasi masyarakat. Diperkirakan akan lebih dari 1000 peserta karena biasanya masyarakat dan perantau yang pulang kampung juga akan ikut andil dalam kegiatan tersebut,” ujarnya kepada KABA12.com, Senin (28/08).

Baca Juga:  JAM GADANG, DULU DAN KINI

Zainal menjelaskan, dalam kegiatan pawai takbiran nantinya, juga akan dilakukan penilaian terhadap peserta pawai. Tim juri yang akan menilai dari Kemenag, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Lembaga Keagamaan.

Pemerintah kabupaten Agam juga telah menyediakan hadiah bagi tim terbaik dalam pawai takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah tersebut.

“Juara 1 akan menerima hadiah Rp 3 juta, Juara 2 menerima Rp 2 juta dan juara 3 akan menerima hadiah Rp 1 juta,” jelasnya.

Baca Juga:  Nagari Magek Bentuk Gerakan Kembali ka Surau

Kabag Kesra Sekretariat kabupaten Agam, Zainal Muttaqin menambahkan, kegiatan pawai takbiran nantinya akan dilepas secara langsung Bupati Agam Indra Catri pada Kamis (31/08) malam.

 ” Kita ingin membangkitkan semangat hidup beragama masyarakat kabupaten Agam, semoga ditahun selanjutnya kita bisa lebih baik lagi hendaknya,” ulas Zainal.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top