Kaba Terkini

Kurangi Kadar Nikotin Dalam Rokok Bisa Turunkan Dampak Kecanduan

Life, KABA12.com — Rokok memiliki banyak pengaruh bagi tubuh, termasuk membuat kecanduan. Nah, riset baru-baru ini menyebutkan bahwa mengurangi nikotin dalam rokok bisa turunkan dampak kecanduan.

“Hasil membuktikan bahwa mengurangi kadar nikotin dalam rokok pada perokok yang relatif sehat dan stabil secara sosial menunjukan berkurangnya dampak kecanduan,” ucap ketua riset, Stephen Higgins, Profesor di University of Vermont di Amerika Serikat ini.

Baca Juga:  Motto Pantang Pulang Sebelum Padam Dibuktikan. Damkar Agam Padamkan Api di Lubuk Alung

Dalam riset yang berjalan antara Maret 2015 dan April 2016 ini peneliti memeriksa potensi kecanduan rokok dengan mengurangi kadar nikotin pada populasi perokok yang rentan kecanduan. Populasi rentan disebut peneliti seperti orang dengan gangguan jiwa (gangguan afektif dan gangguan penggunaan opoid) dan wanita yang kurang dari segi sosial-ekonomi.

Baca Juga:  Pencarian Munin Berlanjut Besok, Tim Gabungan Sisir Berbagai Lokasi

Riset yang diterbitkan di jurnal JAMA Psychiatry ini melibatkan 169 perokok ini terdiri dari 120 wanita dan 49 pria.

Peneliti menyebutkan bahwa hal tersebut belum diketahui. Sebab peneliti hanya memeriksa dampak ketergantungan dengan mengurangi kadar nikotin.

Baca Juga:  LG V30 Akan Gebrak Pasaran Indonesia Dalam Beberapa Hari

“Riset ini memberikan indikasi yang sangat menggembirakan bahwa mengurangi kandungan nikotin dalam rokok akan membantu dampak kecanduan populasi rentan,” imbuh Higgins.

Sumber : detik.com

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top