Kaba DPRD Bukittinggi

Reses, M. Nur Idris Terima Beragam Aspirasi Warga

Bukittinggi, KABA12.com — Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari daerah pemilihan (dapil) Guguk Panjang, M. Nur Idris kebanjiran aspirasi masyarakat saat menghelat reses di Komplek Sekolah SD Al-Azhar Kelurahan Bukit Apit Puhun, Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi, Minggu (27/08).

M. Nur Idris menjelaskan, sejumlah aspirasi yang disampaikan melalui dirinya antara lain, berkenaan dengan sarana dan prasarana fisik berupa trotoar, pengecoran jalan. lampu jalan, pembangunan posyandu, pelayanan air bersih dan kenaikan insentif kader kelurahan hingga dana bantuan sosial.

“Semua saya tampung dan akan coba saya perjuangkan dan akan disampaikan kepada pemerintah daerah. Mana yg bisa dimasukan dalam pokok pikiran dewan akan segera diusulkan dalam APBD 2018 dan kegiatan SKPD akan diteruskan ke pemko,” ujar M. Nur Idris menjawab aspirasi dihadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Baca Juga:  Reses, H. Trismon Terima Aspirasi Warga Tanpa Batas

Meski berjanji bakal mengawal aspirasi warga, ia juga meminta warga untuk mengikuti prosedur yang sudah ada. Salah satunya dengan membuat ajuan proposal yang diketahui daerah dalam hal ini Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SKPD).

“Saya akan sampaikan aspirasi masyarakat ini, namun saya harap semua ini diusulkan secara tertulis melalui surat pengusulan dari Lurah. Melalui surat itulah yang akan saya kawal dalam pembahasan APBD,” ujar anggota Badan Anggaran DPRD Bukittinggi ini.

Baca Juga:  Bambang Soesatyo Disebut Jadi Kandidat Kuat Ketua DPR

Salah seorang warga bernama Sukriaty Etek menyampaikan harapan untuk dibuatkan PAUD yang permanen di Kelurahan Bukit Apit. Begitu juga Ketua RT 02 Arman berharap adanya pengecoran jalan masuk ke SD 13 Bukit Apit. Lain lagi usulan ibu-ibu kader meminta kenaikan honor insentif bagi kader. “Minimal naikanlah agak 50 ribu honor kami koh pak,” ujar Erlinda salah satu kader.

Atas semua usulan warga itu, Nur Idris berjanji akan menyampaikannya kepada anggota DPRD yang lain dan Walikota Bukittinggi. Sungguhpun begitu kata Idris, semua aspirasi tentu harus disesuaikan dengan kemampuan daerah.

Baca Juga:  Reses Kelompok Anggota DPRD Bukittinggi Dapil GP Banyak Terima Aspirasi

Pada pertemuan yang berlangsung santai dan penuh canda itu, politisi PAN ini juga menyampaikan program pemko yang alam dilaksanakan yakni Pembangunan RSUD, Pembangunan Kantor DPRD dan Pendestrian Kawasan Jam Gadang serta pembangunan embung untuk air PDAM yang mulai tahun depan akan dikerjakan oleh Walikota. Tak lupa ia berharap kiranya semua masyarakat dapat membantu dan mendukung pembangunan kota Bukittinggi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top