Agam

Walinagari Harus Rajin ke Surau

Banuhampu, KABA12.com — Nagari Kubang Putiah, kecamatan Banuhampu, kabupaten Agam harus menjadi barometer syariat Islam, serta menjadikan surau sebagai pusat pergerakan.

Hal itu dikatakan Bupati Agam Indra Catri, saat menghadiri acara serah terima jabatan walinagari Kubang Putiah, Rahmat Fajri kepada Magdavera, di kantor walinagari Kubang Putiah, kecamatan Banuhampu, Sabtu, (26/08).

Baca Juga:  Vietnam Waspadai Kekuatan Indonesia

“Jika ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, sarana utamanya adalah mesjid dan mushalla, jadi walinagari harus rajin ke surau,” ujarnya.

Nagari Kubang Putiah telah mengalami kekosong kepemimpinan selama 9 tahun, dan dipimpin 6 kali  pelaksana tugas (Plt) walinagari.

Baca Juga:  Fabregas Tak Akan Lupakan Jasa Arsenal

“Kami berharap dengan dilantiknya walinagari terpilih periode 2017 -2023 bisa memberikan warna baru bagi pemerintahan Nagari Kubang Putiah,” ulasnya

Bupati Agam juga berpesan, agar walinagari bisa mengembangkan potensi yang ada di nagarinya baik potensi ekonomi, budaya dan lainnya.

Baca Juga:  Cara Mencegah Penyakit Jantung di Kalangan Remaja

Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus dilakukan serah terima jabatan  ketua PKK nagari Kubang Putiah dari Ny. Harmaena kepada Ny. Susi Magdavera.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top