Kaba Terkini

Manfaat Tidur Siang, Meski 20 Menit

Life, KABA12.com — Di tengah aktivitas sehari-hari yang padat, alangkah baiknya anda menyempatkan diri untuk beristirahat sejenak. Bukan istirahat dalam artian duduk-duduk atau bersantai, melainkan tidur.

Di tengah kesibukan dan tugas menumpuk yang menunggu untuk segera dikerjakan, tidur memejamkan mata di siang hari, sekiranya perlu masuk ke dalam agenda harian anda.

Tidur siang, meski sebentar, memiliki banyak keuntungan. Dilansir dari The Independent, dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa setelah tidur siang, seseorang akan lebih waspada, kreatif, dan memiliki kemampuan ingatan yang lebih baik.

Tidur siang akan menjadi lebih penting jika tidur malam kurang dari enam jam. “Ketika Anda kurang tidur, hanya hal buruk yang terjadi pada mood, konsentrasi, kesehatan, dan sistem kekebalan tubuh Anda. Tidak baik waktu tidur dirampas,” kata ahli dari Universitas Southern California, Rajkumar Dasgupta.

Kendati demikian, hal yang harus diingat adalah durasi tidur siang itu. Ketika waktu tidur memakan waktu berjam-jam, maka itu di luar konteks dari manfaat tidur siang tersebut.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top