Kaba Terkini

Setiap Ujian Pasti Punya Hikmah

Oleh : Hasneril.SE.

KABA12.com — Pengalaman hidupku  yang tidak terlupakan jatuh bangkrut ratusan juta rupiah dari ke hidupan  berkecukupan sampai tidak punya apa-apa.

Kata bangkrut adalah kata-kata yang menakutkan bagi orang-orang yang punya usaha begitu juga kata-kata ujian tapi bagiku dibalik itu tersimpan sebuah hikmah yang luar biasa.

Pada tahun 2011- 2015 adalah tahun masa-masa sulit ,waktu itu orang-orang menilai beragam macam tentangku ,ada yang merasa kasihan ,sedih, biasa-biasa saja ,namanya manusia sudah pada tentu tidak sama penilaian,itu tidak semua orang   yang tahu hanya yang  dekat aku saja yang tahu, karena tampilan tetap rapi bersih seperti sebelumnya juga.

Setiap bertemu sama siapa saja tetap tersenyum baik itu anak-anak,yang muda atau yang tua ,karena itu ciri khas aku,hanya aktifitas sehari -hari yang beda yaitu kerja di lokasi kavling  YUMIRA PROPERTY pimpinan Juli Anwar yang terkenal di Lubuk Basung sebagai raja kavling ,aku dipercayai mengurus  segala urusan  perusahan  tersebut.

Amanah dan kepercayaan menjadi modal dengan dasar ke jujuran serta keikhlasan dengan diiringi pergaulan  dengan semua kalangan itu dasar aku  dipakai oleh Yumira property.

Bekerja di Yumira mulai dari mengawas, jadi pekerja,marketing, mengurus surat-surat semua dikerjakan.

Berkat ketekunan dan keuletan bekerja di Yumira sudah banyak ilmu tentang masalah tanah yang di dapat ,sekarang aku sudah punya jaringan keluar daerah Lubuk Basung seperti Kota Bukittinggi, Padang , Batusangkar dan Payakumbuh.

Tahun 2015 aku mulai di datangi orang-orang bangkrut itu ada beberapa orang, ada juga usulan dari salah satu bank yang menyuruh  nasabah nya yang macet atau lari dari hutang untuk menemui aku , semua yang datang menceritakan apa yang dialaminya, mereka datang ada yang sendirian ada yang bersama keluarga dan ada juga ingin bercerita di sebuah warung.

Dalam pertemuan tersebut mereka ingin tahu apa kunci selalu tegar dan tidak pernah diraut wajah kelihatan sedang menanggung sebuah beban yang berat,serta tidak lari dari hutang , begitu juga aku punya handphone walaupun banyak  yang menagih hutang tapi hp tetap hidup 24 jam.

Semua dijelaskan apa kuncinya itu ,setelah mereka mendapatkan informasi atau penjelasan aura muka mereka berubah dari sebelum mereka bertemu sudah bercahaya ,setiap aku  ditemui oleh orang-orang yang gagal atau dililit hutang aku selalu memberi motivasi dan semangat dalam hidup mereka untuk bangkit dan tidak menyerah begitu saja.

Itulah sepenggal hikmah dari jatuh bangkrut dan bisa berbagi pengalaman bagaimana cara bangkit dan jangan lari dari hutang dan bisa hidup tanpa  riba kedepan itu sebuah hikmah dari ujian bangkrut yang luar biasa, serta tahu jumlah berapa teman yang abadi.

Wassalam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top