Kaba Terkini

Nagari Manggopoh Gelar Pawai Allegoris, Ribuan Warga Tumpah Ruah

Manggopoh, KABA12.com — Ribuan warga tumpah ruah di wilayah nagari Manggopoh saat pawai allegoris dalam rangka HUT RI ke-72 nagari Manggopoh, Sabtu,(19/08).

Pawai allegoris khusus nagari Manggopoh yang diikuti sekitar 3000 peserta dari seluruh elemen yang ada di nagari Manggopoh mulai  dari murid taman kanak-kanak, SD, SMP, SMA SMK , Tsanawiyah , seluruh siswa pondok  pesantren, kelompok tani, kelompok dasawisma, organisasi kepemudaan  bahkan tokoh-tokoh masyarakat ikut ambil bagian dalam moment tersebut.

Pawai allegoris paling meriah dalam kegjatan yang pernah ada di Manggopoh, bahkan satu-satunya nagari di kabupaten Agam yang menggelar pawaj allegoris secara mandiri  itu, mengundang perhatian seluruh masyarakat yang ikut turun ke jalan di sepanjang rute pawai yang dilewati.

Baca Juga:  Seorang Pria Meninggal Dunia Saat Sujud Shalat Tarawih

Pawai yang dilepas khusus wali nagari Manggopoh Ridwan, didampingi unsur pemerintahan nagari, forkompimca Lubukbasung dan tokoh ninik mamak setempat termasuk anggota DPRD Agam Jhoni Putra dilepas dari panggung kehormatan depan kantor wali nagari Manggopoh menuju  Padang Subaliak – Kabun Tinggi – Sago menuju Simpang Gudang dan finis di kompleks  makam pahlawan Mandeh Sitti Simpang Gudang dan langsung diserahkan doorprize untuk peserta.

Baca Juga:  Tarif Taksi Online Dibagi Dua Wilayah

Menurut Ridwan, wali nagari Manggopoh, pawai allegoris dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-72, khusus nagari Manggopoh sesuai aspirasi masyarakat sengaja menggelar pawai tersebut.

Hal itu tak hanya sebagai wujud syukur atas hari kemerdekaan, juga sebagai ajang penting untuk mensosialisasikan kreasi dan kreativitas masyarakat nagari Manggopoh, ” terbukti seluruh kreasi, ide dan keahlian warga muncul , kami sangat bangga,” sebut Ridwan.

Disisi lain, wali nagari Manggopoh itu meyebutkan moment itu juga menjadi ajang silaturrahmi bagi seluruh komponen masyarakat Manggopoh, sasarannya untuk membangun kreativitas dan partisipasi aktif masyarakat dalam bernagari.

Baca Juga:  Hari Ini, Batas Akhir Registrasi Kartu Prabayar

” hal ini kami lakukan agar Manggopoh bisa semakin maju dan berkembang dengan peran aktif masyarakat, tanpa masyarakat kami takkan bisa apa-apa ” sebut wali nagari Manggopoh itu lagi.

Pawai allegoris yang digelar nagari Manggopoh tersebut merupakan nagari satu-satunya di kabupaten Agam yang menggelar pawai allegoris secara mandiri dalam peringatan HUT RI ke-72 tahun ini.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top