Kaba Terkini

Upacara Penurunan Bendera  Bertabur Prestasi

Lubukbasung, KABA12.com — Bupati Agam Indra Catri memimpin upacara penurunan bendera di halaman Kantor Bupati Agam, Lubukbasung, Kamis (17/08) sore.

Duplikat Sang Saka Merah-Putih diturunkan anggota pasukan pengibar bendera dengan sukses dan lancar.

Rima Amelia siswi dari SMA Negeri 1 Baso bertindak sebagai pembawa baki bendera, Ilham Pratama siswa SMA Negeri 2 Lubukbasung, Aldi Febrianto dari SMA N 1 Matur, M. Raihan furqoni dari SMA Negeri 1 Lubukbasung dan M. Irvan siswa SMA N 1 Tilatang Kamang selaku penggerek bendera.

Baca Juga:  Polres Agam Siagakan Ratusan Personel

“Rasanya seperti beban yang saya pikul terlpas, Alhamdulillah sukses. Saya akan mengajarkan apa yang saya dapat kepada adik-adik saya di sekolah,” ujar penggerek bendera M. Irvan yang juga selaku Pak Camat dalam anggota Paskibra HUT RI ke-72 di Agam.

Usai prosesi penurunan bendera dilakukan, Indra Catri menyerahkan hadiah atas prestasi yang diraih dari sejumlah perlombaan yang digelar sebelum peringatan 17 Agustus 2017.

Baca Juga:  Tim III Monitor Kesiapan Sekolah, M.Dt.Maruhun : PBM Tatap Muka Disiapkan Matang

Adapun serangkaian prestasi itu seperti, kompetensi camat se-kabupaten Agam yang diraih Camat Baso Surya Wendri, Lomba desa sadar jaminan sosial yang dimenangkan Nagari Koto Tinggi, Penilaian pajak daerah yang melebihi target sebelum 17 Agustus yang diraih kecamatan Kamang Magek, terbaik realisasi pajak sebelum 14 Agustus yang di menangkan Camat Palupuah dan penilaian kelompok koperasi berprestasi yang dijuarai KPN Banuhampu Sungai Pua.

Baca Juga:  Pemko Bukittinggi Perpendek Jam Kerja Selama Ramadhan

Serta penyerahan sejumlah bantuan seperti, asuransi bagi nelayan Syaiful Anwar, penyerahan lima unit becak motor pengangkut sampah dan yang lainnya.

“Ini bentuk perhatian pemerintah kepada para ASN dan masyarakat di kabupaten Agam. Alhamdulillah upacara peringatan hari kemerdekaan yang ke-72 tahun di Agam berjalan sukses. Terimakasih untuk semuanya dan Merdeka untuk kita semua,” ungkap Bupati Agam Indra Catri.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top