Kaba Terkini

Diduga Putus Rem, Mobil Crane Tabrak 4 Mobil

Padang Panjang, KABA12.com — Kecelakaan naas terjadi di daerah Silaiang Kariang, Padang Panjang, tepatnya di turunan Singgalang takmjauh dari kopel Semen Padang, Selasa (01/08) sore.

Satu unit mobil crane dengan nomor polisi B 9395 XFZ, diduga mengalami rem blong dan menabrak empat unit mini bus yang berada di depannya. Salah satunya terdapat mobil dinas dari daerah kabupaten 50 kota dengan nomor polisi BA 10 C.

Baca Juga:  AISI Ungkap Populasi Skutik 77 %

Salah satu korban, Apiz, pengemudi mobil APV dengan nomor polisi BA 1594 BH mengaku kaget dengan kejadian itu. Sebab mobil yang ia kendarai berada di belakang mobil lainnya dan tiba-tiba tampak mobil crane melaju dari arah berlawanan.

“Tadi waktu di pendakian, saya melihat mobil crane sudah melawan arus, seingat saya tadi di depan saya ada mobil APV dan di depannya lagi mobil Avanza, lalu mobil Innova di belakang kami,” ujar Apiz.

Baca Juga:  Registrasi Kartu SIM Segera Berakhir, Operator Diminta Gencar Sosialisasi

Informasi sementara, sembilan korban telah dilarikan ke rumah sakit Ibnu Sina Yarsi Padang Panjang dan tengah mendapatkan penanganan medis. Satu diantaranya mengalami patah tulang bahu dan korban lain mengalami luka ringan serta trauma.

Baca Juga:  KONI Agam Siapkan Musorkablub 2018

Sementara itu, sopir crane masih dalam pencarian karena diduga kabur setelah kejadian itu.

Dilaporkan, hingga saat ini proses evakuasi kendaraan masih berlangsung. Satlantas Polres Padang Panjang dibantu masyarakat sekitar, memberlakukan sistem buka tutup untuk mengantisipasi kemacetan panjang.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top