Kaba Terkini

Peringatan Perang Manggopoh, Beragam Acara Digelar

Manggopoh, KABA12.com— Memperingati hari perang Manggopoh, pemerintahan nagari Manggopoh akan menggelar beberapa kegiatan olahraga se kanagarian.

Hal itu disampaikan Wali Nagari Manggopoh, Ridwan melalui Sarmen Johan, di kantor Nagari Manggopoh, Kamis (20/07).

Ia menyebutkan untuk tahun ini beberapa kegiatan olahraga antar jorong se kanagarian Manggopoh akan di gelar seperti, bola kaki, boly, takraw dan MTQ

“Untuk pertandingan bola kaki kita akan gelar di jorong Pasa Durian, voly dan takraw di jorong Kubu Anau, kegiatan dimulai 1 Agustus nanti, Untuk MTQ tingkat nagari kita akan gelar di jorong Anak Aia Dadok, dimulai 28 – 30 Juli,”jelasnya.

Selain itu Sarmen juga mengatakan, Pemerintah nagari juga akan menggelar acara seni. budaya, seperti, silat, tambua tansa, dan lomba baju kurung baju basiba.

“Untuk seni budaya baru wacana ,”katanya.

Sarmen menambahkan, selain menggelar kegiatan itu pemerintah nagari juga akan memberikan pembinaan pembuatan pupuk  organik utuk kelompok tani di Manggopoh dan akan memberikan pembenahan lingkungan, seperti senitansi lingkungan.

“Insya Allah untuk narasumbernya kita akan datangkan dari Sumbar dan saat ini kita sedang mempersiapkan bahan-bahannya dan untuk sanitasi daerah kita akan mengambil jorong percontohan di Balai Satu,”tambahnya.

“Dari kegiatan tersebut, hanya kegiatan olahraga yang dalam rangka memperingati hari perang Manggopoh ,” jelasya.

(M.Ikhsan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top