Kaba Terkini

Balon Walinagari III Koto Mulai Daftarkan Diri

Tanah Datar, KABA12.com — Para bakal calon wali nagari III Koto kecamatan Rambatan, kabupaten Tanah Datar mulai mendaftarkan diri.

Tokoh-tokoh terkemuka nagari mulai mengapung ke permukaan dan mendapat dukungan dari berbagai lembaga yang ada di nagari.

Seperti halnya Latra Doni DT. Paduko Basa yang maju sebagai bakal calon Walinagari III Koto kecamatan Rambatan 2017 setelah mendapat dukungan pemangku adat.

A.DT Majo Nan Sati perwakilan niniak mamak mengatakan, pencalonan Latra Doni diusung berdasar keputusan pemangku adat dari empat suku (Piliang, Kutianyia, Panyalai, Tanjuang) yang ada di Koto Padang Luar dalam rapat adat yang dilaksanakan pada Mei 2015 lalu.

Baca Juga:  Ema Yohana Anggota Komite II DPD RI Bahas Masalah Pertanian di Agam

“Kami niniak mamak dari empat suku yang ada di Padang Luar sepakat mengamanahkan LD DT Paduko Basa mendaftar sebagai calon walinagari III Koto tahun 2017, kami telah godok sejak tahun 2015 lalu. Mudah-mudahan ini dapat memberikan yang terbaik untuk nagari kita i,” ujarnya.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Ais Bhakri Bagikan Paket Sembako Untuk Warga

Hal serupa dinyatakan koordinator pemenangan balon walinagari LD DT Paduko Basa, Janrizal Maulana yang juga penasehat Ikatan Keluarga Padang Luar (IKPL) se-Indonesia, serta Ketua Pemuda Nagari III Koto kecamatan Rambatan, Arizal, yang berharap Latra Doni sebagai pilihan niniak mamak dapat mewujudkan cita-cita dan memajukan nagari.

Baca Juga:  Prosesi Penguburan Bayu Okza Saputra Berlangsung Haru

Sementara itu, LD DT Paduko Basa bertekad akan menjaga dan melaksanakan amanah yang telah dipercayakan oleh pemangku adat padanya.

Berkas pencalonan LD DT Paduko Basa sebelumnya telah diterima panitia pemilihan Walinagari, Senin (10/07) sore.

“Balon atas nama Latra Doni DT Paduko Basa telah menyerahkan formulir pendaftaran Senin sore dan panitia telah menverifikasi berkasnya,” sebut Budi Harto Selasa (11/07).

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top