Kaba Terkini

Nagari Tiku Utara Gelar Bimtek Keuangan

Tiku, KABA12.com — Nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara gelar  bimbingan teknis tentang administrasi keuangan nagari dan bimbingan teknis tentang pelaksanaan kegiatan pembangunan dengan cara swakelola.

Bimtek dilaksanakan dua hari 5-6 Juli 2017  di Aula Kantor Nagari Tiku Utara yang dibuka Kasi Tata Pemerintahan dan Pelayanan Kecamatan Tanjung Mutiata Weri Ikhwan, Kamis,(06/07).

Baca Juga:  Ops.Ketupat Singgalang 2021, Bupati Agam Minta Seluruh Unsur Bersinergi

Bimtek dikuti walinagari, perangkat, pimpinan dan anggota Bamus dan ketua lembaga Nagari dengan pemateri Kepala Dinas PMN yang diwakili oleh Kabid Keuangan dan Aset Nagari serta Tenaga Ahli Infrastruktur dan Tenaga Ahli Pemberdayaan Kabupaten Agam.

Baca Juga:  TROI 2017: Penerbang Tersangkut Pohon dan Masuk Danau

Menurut Weri Ikhwan bimtek itu diharapkan bisa menambah kemampuan pelaksana kegiatan dalam pembuatan RAB, gambar dan dokumen proyek kegiatan fisik, kemampuan pengawasan oleh Bamus dan lembaga serta semakin mahir ya pengelola kegiatan dalam melaksanakan ainistrasi keuangan nagari.

Baca Juga:  IWO Agam Bagi-Bagi Masker di Kampus STAIN Kubang Putiah

Secara khusus hal itu diharapkan bisa mendorong.maksimalnya pemanfaatan dana nagari uhtuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat nagari.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top