Kaba Terkini

Libur Lebaran, Bukittinggi Raup Pendapatan Rp 2,5 M

Bukittinggi, KABA12.com — Kota Bukittinggi menjadi salah satu tujuan utama wisata di Sumatera Barat. Terutama saat libur lebaran Idul Fitri 1438 H. Setiap objek wisata membludak dipenuhi wisatawan baik lokal, maupun dari luar daerah.

Kepala dinas pariwisata pemuda olahraga, Erwin Umar menyatakan, tingkat kunjungan wisata di kota Bukittinggi meningkat. Terdata 150.000 lebih pengunjung memadati objek wisata TMSBK dan Benteng Fort de Kock sertaTaman Panorama dan Lobang Jepang. Jumlah tersebut, diukur dengan pendapatan yang diraih.

Baca Juga:  Libur Lebaran, PAD Bukittinggi Tembus Rp 3 Milyar

“Alhamdulillah, sampai Minggu (02/07) kemarin, Bukittinggi sangat ramai dikunjungi dan dari laporan sementara, kita telah meraih pendapatan sebesar Rp 2,5 M lebih. Melampaui dari target Rp 1,8 M selama satu minggu libur lebaran di dua objek wisata itu,” jelasnya.

Jumlah tersebut, lanjut Erwin, diprediksi masih akan terus bertambah. Pasalnya sejumlah daerah lain masih libur selama satu minggu kedepan. Tingginya minat dan daya tarik pengunjung itu tak lepas dari banyaknya terobosan dan peningkatan layanan di seluruh objek wisata.

Baca Juga:  Aua Malintang Membara, 11 Rumah Jadi Abu, Kerugian Capai Rp.1,5 M

Kadis Parpora juga komit untuk memberantas segala bentuk kecurangan dan pengutan liar. Selain itu juga dilaporkan tidak ada musibah dan kendala yang berarti terkait pariwisata.

“Semua aman dan terkendali. Hingga saat ini belum ada terindikasi adanya pungutan liar. Sesuai arahan Walikota, jika terbukti akan ditindak tegas dan dilaporkan ke tim SK4 serta tim saber pungli,” tegasnya.

Baca Juga:  Ribuan Warga Banjiri Nobar G30S/PKI di Los Pasa Palupuah

Dengan hasil itu, Disparpora optimis dapat mencapai target Rp 12 M pendapatan asli daerah (PAD) di tahun 2017. Karena terhitung hingga akhir Juni lalu, pendapatan dinas pariwisata telah mencapai Rp 10 M.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top