Kaba Terkini

Truk Jatuh ke Sungai, Tiga Penumpang Tewas

Purbalingga, KABA12.com — Insiden kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Sebuah truk nomor polisi R 1940 CC berpenumpang 34 orang jatuh ke dalam sungai di RT 1 RW 2, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Jumat (30/06).

Seperti yang dilansir Kompas.com, hingga saat ini, tiga orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara 31 penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga:  HUT ke-24  Ibu Kota Kabupaten Agam Diperingati

Kapolres Purbalingga, AKBP Nugroho Agus Setiawan mengatakan, insiden kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, truk yang dikemudikan Misno (40) mengangkut rombongan dari Desa Banyumudal, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang menuju Pantai Ayah di Cilacap untuk berwisata.

Namun nahas, ketika sampai di Desa Serang, Purbalingga, truk engkel tersebut berpapasan dengan sebuah mobil Avanza di sebuah jembatan sempit. Truk yang berusaha menghindar banting kemudi terlalu jauh ke kiri dan menabrak pembatas jembatan.

Baca Juga:  Syarat Dukungan 3 Balon Wako-Wawako Bukittinggi Jalur Perseorangan Diterima

“Setelah menabrak pembatas jembatan, truk terperosok dan masuk ke dalam Kali (sungai) Soso dengan kedalaman sekitar 5 meter. Beberapa penumpang di bak yang tanpa pengaman itu terlempar ke dasar sungai yang curam dan berbatu kemudian tertimpa badan truk,” katanya.

Posisi kepala truk berada di atas, sedangkan bak terbuka yang mengangkut rombongan penumpang tersebut berada di bawah. Evakuasi korban pun berlangsung dramatis, mengingkat kondisi lembah Sungai Soso yang memiliki karakter terjal dan berbatu.

Baca Juga:  Espanyol Hancurkan Trend Positif Real Madrid

Berikut data korban meninggal yang berhasil dihimpun Kompas.com, pertama, Sriyani (37) warga Desa Banyumundal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang. Kedua, Tya Rahmawati (37) warga Desa Banyumundal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.

Ketiga, Tahwid (61) warga Desa Banyumundal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top