News Lokal

Pantai Tiku Mulai Sesak, Pengaturan Belum Optimal

Tiku, KABA12.com — Objek wisata Pasia Tiku, kecamatan Tanjung Mutiara, kabupaten Agam dihari kedua lebaran, Senin,(26/06) mulai dibanjiri pengunjung.

Kawasan pantai Pasia Tiku yang dikenal sebagai salah satu objej wisata andalan kabupaten Agam menjadi salah satu tujuan utama wisata pantai yang setiap liburan dibanjiri ribuan pengunjung

Namun, dampak berjubelnya pengunjung ke objek wiaata tersebut belum diimbangi sistim dan pengaturan yang ketat sehingga kerap memicu insiden dan kemacetan di pintu masuk ke kawasan wisata pantai tersebut.

Baca Juga:  Forkopimda Kunker Sambil Promosi

Sementara di objek wisata Banda Mutiara masih relatif sepi dan belum begitu banyak dikunjungi warga.

Menurut Weri Ikhwan, Kasi PNM Tanjung Mutiara kepada kaba12.com Senin, (26/06) intensitas pengunjung mulai meningkat dan diprediksi akan semakin banyak sampai habis masa libur lebaran tahun ini

Disebutkan, pantai Pasia Tiku menjadi salah satu objek wisata yang diserbu pengunjung dari berbagai daerah di Sumbar.

Baca Juga:  Tim SKP2D Agam Gelar Operasi Pekat

Diakui Weri Ikhwan melonjaknya jumlah pengunjung berdampak pada pengaturan lalulintas terutama di pintu masuk objek wisata  sehingga kerap terjadi kemacetan.

Kondisi di pantai Pasia Tiku Senin relatif normal, apalagi air laut sedang surut sehingga banyak wisatawan yang mandi-mandi di tepian pantai.

Sementara untuk  pengamanan tim PAM gabungan dari Pol.Air Polres Agam, BPBD, Satpol PP, PMI,  dan unsur lain sudah bersiaga mengantisipasi berbagai kemungkinan.

Baca Juga:  Walikota Bukittinggi Terima C6

Bahkan untuk antisipasi petugas sudah memasang tanda larangan mandi  di objek Bandar Mutiara dan bendera merah bergambar tengkorak di sepanjang pantai dari Pasia Tiku sampai Banda Gadang.

” Petugas siaga mengantisipasi berbagai kemungkinan namun diharapkan masyarakat selalu waspada,” sebut Weri Ikhwan.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top