Kaba Terkini

Sakit-Sakitan, WNI Suriah Ingin Pulang Kampung

Damaskus, KABA12.com — Sebanyak 17 warga negara Indonesia ( WNI) yang sebelumnya berada di wilayah kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah ( ISIS), masih berada di sebuah kamp Suriah.

Mereka menyatakan, banyak dari mereka yang sakit-sakitan dan mereka ingin kembali ke Indonesia.

Melalui bantuan petugas Kamp Ain Issa di Suriah, Omar Allouche, yang merekam suara mereka, salah seorang dari WNI yang bernama Dilfansyah Rahmani, mengatakan kondisi mereka sakit-sakitan.

Baca Juga:  Hujan Guyur Agam Warga Diminta Waspada

“Kami 17 orang ingin bersama-sama kembali ke Indonesia. Kami berharap bantuan dari pemerintah Indonesia untuk membantu kami keluar dari Suriah dengan aman,” kata Dilfansyah, seperti dikutip Kompas.com.

Dilfansyah termasuk di antara 12 perempuan lainnya berada di kamp tersebut dan belum bertemu dengan anggota keluarga laki yang berada di kota Kobane, Suriah utara.

Baca Juga:  Selasa Depan, Loting Penampungan Dilaksanakan

Selain itu, Omar Allouche sendiri mengatakan, 12 WNIyang terdiri dari perempuan dan anak-anak itu telah berada di kamp tersebut selama 10 hari.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir, mengatakan telah mengetahui keberadaan WNI itu dan berkoordinasi untuk upaya pemulangan.

Baca Juga:  Kapolda Hadiri Peringatan Bom Bali I di Inggris

“KBRI sedang melakukan koordinasi secara intensif dengan aparat keamanan di kamp pengungsi tersebut, terkait upaya pemulangan,” kata Arrmanatha.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top