Agam

Nagari Sianok Anam Suku Gelar MTQ

Sianok, KABA12.com — Nagari Sianok Anam Suku gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2017. MTQ diikuti 128 orang kafilah dibuka secara resmi Camat IV KotO, Agam Rahmi Artati di Masjid Jami’ Sianok, Minggu (18/06).

Plt. Walinagari Sianok Anam Suku Adrias mengtakan, MTQ dilaksanakan dalam 6 cabang perlombaan Tartil, MSQ, Adzan, Sholat Jenazah, Hafidz, dan MTQ.

“Ini kegitan rutin yang diadakan setiap tahunnya ditingkat nagari. Berlombalah sesuai yang dituju. Kami meminta khafilah untuk selalu tertib dalam melaksanakan kegiatan disetiap cabang lombanya,” ujar Adrias.

Baca Juga:  Manfaatkan Libur BPBD Gelar Pembersihan

Camat IV Koto Rahmi Artati menyebutkan, MTQ t nagari Sianok, merupakan nagari pertama yang menggelar MTQ tahun ini di kecamatan IV Koto.

“Ini agenda tahunan yang mulai dilakukan sejak tahun 2016. Kita berharap MTQ ini dilaksanakan di bulan Ramadhan sekaligus memeriahkan Nuzulul Quran menjadi agenda silaturahmi,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemerintah Jepang Protes Keras Terhadap Tembakan Rudal Korut

Rahmi Artati mengatakan, selain untuk syiar agama, Agam madani, pelaksanaan MTQ ini sekaligus untuk menyeleksi, pencarian bibit yang akan mewakili kecamatan IV Koto dalam MTQ tungkat kabupaten Agam tahun 2018.

“Tahun sebelumnya, kafilah terbaik tingkat kecamatan IV Koto berasal dari nagari Guguak Tabek Sarojo, tahun ini kita harap dari Sianok Anam Suku,” ulasnya.

Baca Juga:  Besok, Wagub Buka Jambore PRMI Sumbar

Para terbaik dalam MTQ tingkat nagari Sianok Anam Suku ini akan menerima hadiah yang telah disediakan panitia. Juara Umum mendapat piala bergilir dari nagari dan beserta hadiah tambahan berupa kompor gas, dispenser dan setrika.

Tidak hanya itu, untuk seluruh peserta panitia memberikan merchandise berupa tas, buku, jam, dan Al-Quran.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top