Kaba Pemko Bukittinggi

Libur Lebaran, Bukittinggi Ditargetkan Bersih 24 Jam

Bukittinggi, KABA12.com — Jelang libur Idul Fitri yang dirpekirakan jatuh pada tanggal 25 Juni 2017, pemko Bukittinggi melalui Dinas Lingkungan Hidup mulai menyusun program untuk mengatasi permasalahan sampah saat liburan itu.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias meminta kepada petugas kebersihan bekerja maksimal saat libur lebaran nanti. Tingkat kunjungan akan meningkat dan akan berdampak pada peningkatan volume sampah.

Baca Juga:  Walikota Lantik Lima Pejabat Struktural

“Saya ingin Bukittinggi bersih 24 jam, terutama saat libur lebaran nanti. Dengan kota yang bersih, pengunjung akan nyaman berada di kota Wisata ini,” tegasnya.

Menanggapi perintah Walikota itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bukittinggi, Supadria langsung berkoordinasi dengan seluruh “pasukan orange” untuk membagi tugas dan memberikan semangat untuk bekerja ekstra.

Baca Juga:  Libur Lebaran, Bukittinggi Raup Pendapatan Rp 2,5 M

“Kami sudah siapkan strategi untuk sambut libur lebaran sesuai arahan Walikota. 217 petugas lapangan siap turun setiap hari membersihkan seluruh fasilitas umum dan taman sejak H-7 hingga H+7,” ungkapnya.

Lebih lanjut Supadria memprediksi produksi sampah saat libur Idul Fitri bertambah 20 sampai 30 persen dari hari biasa yang mencapai angka 100 ton per hari. Saat ini terdapat 18 truk armada sampah dan 40 unit becak motor yang siap mengangkut sampah dari rumah masyarakat.

Baca Juga:  Gelar Syukuran, Wabup Agam Apresiasi Prestasi SMAN 1 Ampek Angkek

“Kami himbau warga untuk terus bersama-sama menjaga kebersihan kota. Silahkan buang sampah pada waktu yang telah ditentukan yakni pukul 18.00 hingga pukul 06.00 WIB,” himbaunya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top