Kaba Terkini

Pasar Atas Bukittinggi, Nominator Anugerah Pesona Indonesia 2017

Bukittinggi, KABA12.com — Pasar Atas  Bukittinggi, masuk nominator Objek Wisata Belanja Terpopuler (Most Popular Shopping Spot), ajang Anugerah Pariwisata Indonesia (API) tahun 2017.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kota Bukittinggi, Erwin Umar saat diwawancarai KABA12.com, Kamis (08/06).

“Kita sudah lakukan persiapan, seperti melakukan pelatihan kepada pelaku pasar dan pariwisata. Kita libatkan semuanya, untuk mendukung Pasar Atas Bukittinggi meraih penghargaan itu,” sebutnya.

Selain Pasar Atas Bukittinggi, ada lima daerah di Sumbar yang juga masuk sebagai nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Baca Juga:  92 Pebalap Sukses Lewati Pusat Kota Lubukbasung

Seperti, Kawasan Mandeh kabupaten Pesisir Selatan kategori Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise). Festival Tabuik kota Pariaman dalam kategori Atraksi Budaya Terpopuler (Most Popular Cultural Attraction). International Songket Carnival kota Sawahlunto untuk kategori Festival Pariwisata Terpopuler (Most Popular Tourism Festival).

Kemudian, Saribu Rumah Gadang kabupaten Solok Selatan nominator kategori Kampung Adat Terpopuler (Most Popular Traditional Village). Serta Teh Talua dari kota Padang dalam kategori Minuman Tradisional Terpopuler (Most Popular Traditional Drink).

Baca Juga:  Jadi Katup Pengaman Kehidupan di Agam, Indra Catri Siapkan Strategi Penyelamatan Pertanian

“Sebagai Objek Wisata Belanja Terpopuler, kita harus bisa memberikan suasana nyaman bagi pengunjung saat berbelanja dengan menerapkan Sapta Pesona, keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan dan kenangan. Sehingga apresiasi itu benar-benar melekat ke Pasar Atas Bukittinggi,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa produk yang menjadi daya tarik Pasar Atas Bukittinggi seperti, bordiran, handycraft, kuliner nasi kapau, batu akik, pakaian bekas dan kaos unik berbahasa Minang.

“Selain itu, posisinya yang strategis dikelilingi tiga objek wisata membuat Pasar Atas tidak pernah sepi pengunjung. Kita manjakan wisatawan dengan jarak yang berdekatan, serta produk unggulan lokal,” kata Erwin Umar.

Baca Juga:  Menlu: Demi Palestina, Indonesia Bergerak ke Berbagai Jalan

Ia menghimbau seluruh warga Bukittinggi dan Sumbar umumnya untuk memberikan dukungan dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2017, dengan cara vote di http://anugerahpesonaindonesia.com.

“Periode pemungutan suara (voting) dimulai 01 Juni hingga 31 Oktober 2017. Kemudian rangkaian kegiatan API 2017 akan ditutup dengan penyelenggaraan Malam Penghargaan yang akan dilaksanakan pada bulan November nantinya,” tutup Erwin Umar.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top