Kaba Terkini

HDM Bukittinggi Tadarus Keliling Kota

Bukittinggi, KABA12.com — Himpunan Dai dan Mubaligh (HDM) kota Bukittinggi lakukan Safari Tadarus keliling, ke masjid dan mushalla yang ada di kota Jam Gadang itu selama bulan Ramadhan 1438 Hijriah.

Pada malam ke-sembilan pelaksanaan ibadah tarawih, Sabtu (03/06), Himpunan Dai dan Mubaligh mengunjungi Mushalla Ar-Rahmah Tangah Jua, Aur Birugo Tigo Baleh, Bukittinggi.

Ketua Umum HDM kota Bukittinggi Yasril Rahmadian Tuanku Majo Kayo pada KABA12.com mengatakan, tujuan  Safari Tadarus ini untuk kembali membumikan membaca Al-quran ditengah  masyarakat.

“Selain untuk membaca Al-quran, juga  silaturrahim dengan pengurus masjid dan jamaah, sembari menampung aspirasi tentang kondisi terkini yang berkembang di kota Bukittinggi,” jelasnya.

Kegiatan Safari Tadarus  diikuti 50 hingga 70  anggota aktif HDM yang  dimulai setelah sholat tarawih, dari pukul 22.00 – 24.00 WIB.

“Hingga kini kita lihat antusias warga sangat tinggi, hal itu dilihat dari antusias jamaah di sekitar masjid atauoun mushalla menyambut dan menjamu kami,” ulas Buya Yasril.

Dari beberapa aspirasi jamaah yang ditampung HDM, beberapa warga menyebut  seruan Walikota bersama Forkopimda yang melarang membunyikan petasan. Serta keluhan terhadap materi yang disampaikan beberapa dai dan mubaligh tidak beragam.

“Ini akan kita kaji lagi dengan dai dan mubaligh lainnya, HMD akan bentuk silabus agar dakwah terarah,” ujarnya.

Safari Tadarus ini akan dilakukan hingga penghujung Ramadhan, dan akan dijadikan agenda tahunan  Himpunan Dai dan Mubaligh kota Bukittinggi, “kita harus membudayakan masyarakat yang gemar membaca Al-quran, karena itu pedoman hidup kita,” jelasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top