Kaba Pemko Bukittinggi

Murdi Tahman Kembali Jabat Dirut PDAM Tirta Jam Gadang

Bukittinggi, KABA12.com — Drs. Murdi Tahman, kembali menjabat  Direktur Utama perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Jam Gadang, untuk periode ke dua. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan l Walikota Bukittinggi, di aula kantor PDAM, Rabu (31/05).

Dalam sambutannya, Walikota, Ramlan Nurmatias menjelaskan,  pelantikan Murdi Tahman, berdasarkan aturan yang berlaku. Karena masa jabatan dirut PDAM selama 4 tahun dan dapat diperpanjang.

“Beliau kembali dipercaya sebagai dirut PDAM setelah melalui penilaian dari badan pengawas dan juga kami sebagai Walikota dan Wakil Walikota. Murdi Tahman dinilai masih mampu dan dipercaya untuk memimpin PDAM Tirta Jam Gadang,” jelasnya.

Baca Juga:  Ismunandi Sofyan Sediakan 9 Traktor Untuk Kabupaten Agam

Selanjutnya, walikota meminta kepada dirut PDAM, agar terus berbenah dan meningkatkan pelayanan terhadap  pelanggan. Pemko selaku owner mengaku, air dari Sungai Tanang masuk ke kota Bukittinggj sekitar 209 liter per detik, namun masih banyak kebocoran.

Baca Juga:  GOR Rang Agam Jadi Sarana Sentral Warga

“Ini yang harus segera diantisipasi. Pipa 27 KM sudah diperbaiki, masih ada 32 KM yang akan diganti dengan dana sekitar 34,5 M. Selain itu, tugas dirut PDAM mencari lokasi baru untuk membuat embung, agar air bisa naik ke Bukittinggi dari titik lainnya,” tegas Ramlan.

Sementara, dirut PDAM Tirta Jam Gadan, Murdi Tahman, mengaku bersyukur atas kepercayaan yang masih diberikan .

Baca Juga:  Pengasuh Ponpes Agam Ikuti Pelatihan

 Terkait tugas yang diamanahkan, Murdi Tahman siap untuk memberikan yang terbaik bersama karyawan PDAM Tirta Jam Gadang demi meningkatkan layanan kepada warga.

“Alhamdulillah, dalam 2 tahun terakhir kita sudah raup keuntungan Rp  2,6 M dan kita targetkan di tahun ini keuntungan kita mencapai Rp 3 M. Bukittinggi diperkirakan butuh air  400 liter air per detik. Ini sedang kita usahakan dengan membuat beberapa embung,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top