Kaba Terkini

Menpora Pertemukan Sandra Dengan Pengurus Daerah Dan Pemilik Klub

Jakarta, KABA12.com — Ramainya perbincangan mengenai atlet angkat berat Sandra Diana Sari direspons cepat oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Hari ini ia bertolak ke Sumatera Barat.

Nama Sandra tiba-tiba mencuat ketika ia dikabarkan turun ke jalan untuk mengumpulkan receh supaya bisa mengikuti kejuaraan nasional angkat berat pada bulan Oktober mendatang. Ia sampai melakukan itu karena merasa tidak mendapat dukungan dari KONI Sumbar.

Baca Juga:  Pohon Tumbang Hantam Rumah Warga di Batukambing 4 Terluka

“Saya tidak ingin persoalan ini berlarut-larut hingga menimbulkan pandangan yang tidak baik bahwa pemerintah mengabaikan nasib atlet. Sekali lagi kami tegaskan bahwa pemerintah saat ini tengah berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan perbaikan nasib atlet,” ucap Imam, Minggu (28/05), menjelang keberangkatannya ke Padang tadi pagi, seperti dikutip detik.com.

“Meski harus diakui bahwa perjuangan untuk itu menemui banyak tantangan disana-sini dan kami sangat membutuhkan semua pihak untuk terlibat membantu kami memajukan dunia olahraga Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Agam Cari Referensi ke DPMD Sumbar

Sebelumnya, pada Jumat (26/05) kemarin Imam telah mengeluarkan pernyataannya secara kronologis tentang solusi untuk Sandra, dan telah meminta Deputi di Kemenpora yang membidangi peningkatan prestasi olahraga untuk mengatasi hal ini.

Imam juga menegaskan sinergi bersama pembangunan keolahragaan Indonesia yang disebutkan pada Permenpora No. 1684 tentang Persyaratan Pemberian Penghargaan Olahraga Pasal 6, di mana di dalamnya diatur bahwa Kemenpora (Pemerintah Pusat) bertanggungjawab untuk atlet-atlet dengan prestasi internasional dan regional. Sementara untuk atlet nasional menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah.

Baca Juga:  Oppo Hadirkan Teknologi Bertajuk Dual-Camera Zoom

“Saya dukung Sandra terus meningkatkan prestasi dari level junior hingga Internasional. Semoga Sandra menjadi atlet terbaik Indonesia di masa depan,” tegasnya.

Di Padang Imam akan mendatangi Sandra di tempat klubnya bernaung, serta akan mempertemukan mereka dengan pengurus KONI dan PABBSI setempat.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top