Kaba Pemko Bukittinggi

Kube Sinar Rezeki Dinilai Provinsi

Bukittinggi, KABA12.com — Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sinar Rezeki beserta tim pendamping KUBE Kelurahan Campago Guguak Bulek Kecamatan MKS dinilai tim propinsi dalam ajang lomba KUBE dan pendamping KUBE berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat, di sekretariat KUBE Sinar Rezeki, beberapa waktu lalu.

Assisten II, Ismail Johar, mewakili walikota Bukittinggi, mengatakan, tahun 2014, 20 KUBE mendapat batuan dari kemensos, yaitu 10  di Kecamatan MKS dan 10  di Kecamatan ABTB. 2 tahun  lalu salah satu KUBE di Kecamatan ABTB t menjadi terbaik Nasional.

Ismail berharap tahun ini KUBE Sinar Rezeki juga dapat menjadi teladan nasional.

“Bantuan yang telah diterima KUBE masing-masing sebesar 20 juta. Pemko sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian dari Propinsi dan Kementerian. Itulah yang sedang dikembangkan saat ini. Namun tetap perlu kebersamaan dalam mengembangkannya., ujar Ismail.

Heni Yunida, ketua tim penilai dari propinsi mengatakan program penanggulangan kemiskinan dilaksanakan secara terpadu dan terarah salah satunya lewat KUBE yang merupakan wujud kesetiakawanan sosial dalam usaha bersama.

” Dari 19 kabupaten kota di Sumbar terpilih lima daerah terbaik. Salah satunya KUBE Sinar Rezeki dengan posisi masih yang teratas.

Posisi itu bisa berubah sangat tergantung dari kunjungan lapangan hari ini. Setelah dinilai diharapkan ada keberlanjutan,  pertumbuhan dan berkembang, sehingga bisa mandiri dan bisa menjadi pilot project,” ungkapnya.

Sementara itu, pendamping KUBE Sinar Rezeki, Mailinda, dalam eksposenya mengatakan, ia merupakan pendamping kecamatan MKS dan mendampingi 10 KUBE . Salah satunya Kube Sinar Rezeki  yang berdiri sejak 2014 dengan anggota awal 10 orang dengan bantuan dana Rp. 20 juta.

“Awalnya digunakan untuk usaha membuat anak jilbab. Kerjasama dan koordinasi bukan hanya membina tapi juga mencarikan kerjasama dengan pihak lain agar KUBE mampu berkembang.

 Salah satunya dengan mendorong KUBE untuk membuka link dengan pihak lain,” jelasnya.

Dari tahun 2014 dari dana Rp. 20 juta yang dikucurkan telah berkembang menjadi Rp.60 juta.

 Berikutnya akan dilakukan promosi online lewat media sosial dan membuat blog khusus KUBE Sinar Rezeki.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });