BPBD Kab. Agam

KSB Nagari Balingka Realisasikan Program Menanam

IV Koto, KABA12.com — Setelah mengikuti pembinaan dan pelatihan tentang Pengurangan Risiko Bencana (PRB),  KSB Nagari Balingka didampingi BPBD Agam melanjutkan kegiatan menanam bibit kopi dan bibit bambu di wilayah bekas longsor dari Pintu Angin sampai Simpang Balingka, Rabu (17/05).

Baca Juga:  Libas Montpellier, Bukti Neymar Masih Cinta PSG

Koordinator KSB Nagari Balingka, Yurnaldi S.Pd, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya KSB Nagari Balingka untuk mengurangi risiko bencana di daerah yang sangat rawan longsor.

“Kita menanam bibit kopi dan bibit bambu di daerah rawan longsor, karena kedua bibit itu sangat bagus untuk ditanam di daerah tebing dan akarnya pun sangat kuat,” kata Yurnaldi kepada KABA12.com.

Baca Juga:  Menteri Agama Buka Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III

Ditambahkan, penanaman akan berlanjut secara bertahap oleh KSB Nagari Balingka di lokasi-lokasi rawan longsor, dan juga akan terus melakukan perawatan pada bibit yang sudah ditanam, “ini kita lakukan agar yang kita tanam itu tidak menjadi sia-sia dan bibit tersebut dapat tumbuh dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  51 Preman Terjaring Razia Polres Bukittinggi

Kegiatan menanam   tersebut diikuti Kalaksa BPBD Agam Bambang Warsito, Kasi Pencegahan Martiyas, KSB Nagari Balingka dan Komunitas Wartawan Siaga Bencana (KWSB).

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top