Kaba Terkini

Menteri Agama Buka Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III

Bangka, Kaba12.com — Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin membuka secara resmi Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III di Bumi Perkemahan Selawang Segantang, Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Selasa (16/05).

Dalam sambutannya, Lukman menegaskan komitmen untuk mengembangkan Pramuka di madrasah dan pondok pesantren untuk mampu menghadapi situasi bangsa kita dengan penuh kearifan.

“Kemenag dan jajaran madrasah punya komitmen yang tinggi agar gerakan Pramuka kita jaga dan kita rawat, tapi juga kita kembangkan sehingga Pramuka kita mampu menghadapi situasi bangsa kita dengan penuh kearifan. Kami di Kemenag menjaga tradisi yang baik, yaitu menjaga perkemahan Pramuka tidak hanya di kalangan madrasah, tapi juga di pondok pesantren dan juga perguruan tinggi di tanah air,” kata Lukman, seperti dikutip detik.com.

Baca Juga:  Ketua DPRD Agam Ajak Seluruh Anggota Dewan Dukung Bupati-Wakil Bupati Agam

Sebelumnya, Lukman sempat menaiki mobil jeep untuk memeriksa kerapian barisan. Dalam upacara pembukaan tersebut turut hadir Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amir, dan Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah. Usai Lukman bertindak sebagai pembina upacara, mereka lalu memukul bedug sebagai tanda PPNM III resmi dibuka.

Baca Juga:  Sumbangkan Gajinya, Legislator Asal Agam Layak Ditiru

Setelah itu, peserta dan para undangan dihibur dengan pertunjukan paramotor yang terbang mengelilingi lapangan upacara sebanyak 3 kali. Usai pertunjukan paramotor, Lukman menyematkan tanda peserta kepada 2 orang perwakilan peserta.

Kegiatan tersebut digelar Kemenag yang dimulai sejak 14 Mei hingga 20 Mei 2017 mendatang. Kegiatan yang diperuntukkan bagi Pramuka Penegak tingkat madrasah aliyah (MA) tersebut diikuti oleh lebih dari 800 peserta dari 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing provinsi mengirim 20 orang yang terdiri dari putra dan putri.

Baca Juga:  Agam Optimis Raih Peringkat Terbaik

Sementara itu, kontingen cabang se-provinsi Bangka Belitung mengirimkan 32 orang yang terdiri dari putra dan putri.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top