Kaba Agam

Nagari Manggopoh Dinilai Tim Provinsi

Lubuk Basung, Kaba12.com — Sebanyak 16 orang juri lomba Nagari Berprestasi tingkat Sumatera Barat nilai Nagari Manggopoh yang masuk dalam nominasi nagari berprestasi 2017 di Manggopoh, Senin (15/05).

Ketua tim penilian Nagari Berprestasi H.E.Rahman SE,MM mengatakan, sesuai dengan aturan Permendagri No. 81 tahun 2015 dengan dua kategori penilaian masing-masing, penilaian administrasi dan tinjauan langsung ke lapangan.

Baca Juga:  Green Ramadhan 1440 H, IV Koto Berbenah

“Penilaian administrasi utusan kabupaten Agam yakni nagari Manggopoh  sudah jauh lebih bagus,  tinggal kunjungan lapangan lagi, “kata Rahman.

Ditambahkan Rahman untuk penilaian,  Pemprov.Sumbar  mengutus 16 orang juri yang sudah berpengalaman di bidangnya masing masing.

Dimana 16 orang juri tersebut akan dibagi menjadi 7 kelompok, kelompok I Bidang Kepemerintahan, kelompok II Bidang Kewilayahan, Kelompok III Bidang Ekonomi, Kelompok IV Bidang Kesehatan, kelompok V Bidang Pendidikan, kelompok VI Bidang PKK dan kelompok VII Bidang Trantib dan Partisipasi.

Baca Juga:  Potensi Bencana Tinggi BPBD Agam Bangun Posko Darurat Longsor

“untuk mensingkronkan data yang telah diberikan pada kami, nanti kami akan tanya jawab dengan masing masing kelompok, seandainya ada data yang kita ragukan, kita akan langsung tinjau ke lapangan,”ujar Rahman.

Selaian itu Rahman juga mengatakan, untuk penilaian empat besar di tingkat provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Agam yang diwakilkan Nagari Manggopoh akan bersaing dengan tiga utusan dari kabupaten lain untuk menjadi duta Sumatera Barat.

Baca Juga:  Wabup Agam Minta Kendala Jalur Alternatif Diselesaikan

“Tiga Kabupaten yang akan menjadi pesaing Agam adakah, Pesisir Selatan, Tanah Datar dan  Sijunjung,”jelasnya.

Ditambahkan Rahman kegiatan ini adalah agenda Kementrian Dalam Negeri yang  dilaksanakan tiap tahun.

(M.Ikhsan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top