Kaba Terkini

Diduga Konsleting Satu Unit Rumah Terbakar 

Kamang, KABA12.com —  Kebakaran  kembali terjadi, seperti di daerah Mato Aia, Jorong Tigo Kampung, Kenagarian Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam Senin (15/05) sekitar pukul 11.30 WIB.

Sebuah rumah permanen ludes diamuk si jago merah. Diduga api berasal dari kosleting arus pendek listrik.

Berdasarkan pantauan KABA12.com dalam waktu sekejab  rumah permanen sudah ludes terbakar dan hanya tinggal kerangka rumah, seperti dinding tembok. Sedangkan sebagian isi rumah sudah habis terbakar milik Nedi (40).

Baca Juga:  Pemuda Malalak Kreatif Buat Handycraf Batok Kelapa Yang Unik

Informasi  Wali Jorong Tigo Kampung, Nevrigon (34) yang sedang berada di kantor Jorong berjarak sekitar 200 meter dari pusat kebakaran melihat adanya asap hitam yang bersumber dari rumah korban. Seketika, suasana langsung gempar dan masyarakat berhamburan  ke lokasi kebakaran.

Beberapa  masyarakat yang mengetahui kejadian itu, masih sempat menyelamatkan beberapa perabotan rumah korban sebelum api semakin membesar. Wali Jorong langsung memberitahu pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Agam dan Bukittinggi.

Setelah diberitahu masyarakat, petugas pemadam kebakaran (damkar) dari Bukittinggi dan Agam langsung datang ke lokasi dan dengan cepat memadamkan amukan si jago merah.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Penembak Misterius Kantor Properti di Gambir

 Upaya yang dilakukan damkar sekitar 30 menit kemudian, api bisa dijinakkan setelah sebagian besar isi rumah terbakar.

Dijelaskan Wali Jorong,  rumah tersebut hanya dihuni oleh Nedi dan bapaknya, Malano (65). Ketika kejadian, mereka berdua sedang tidak ada di rumah dan keterangan Nedi sendiri kalau mereka memang memasak menggunakan listrik.

Melihat kebakaran yang terjadi serta hanya beberapa perabotan yang bisa diselmatkan, secara keseluruhan kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta sudah termasuk sepeda motor vespa dan satu mesin bajak sawah juga ikut terbakar.

Baca Juga:  2.000 Pasang Buku Nikah di Pasbar Raib

Unit identifikasi Polres Bukittinggi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP memeriksa penyebab terjadi datangnya api.

Kapolsek Tilatang Kamang, AKP Ali Umar menjelaskan,  penyebab datangnya api belum bisa dipastikan, sebab masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, dugaan sementara korsleting arus pendek listrik.

(Ikhwan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top