Kaba Terkini

Keuntungan Bangun Lebih Awal di Pagi Hari

Life, KABA12.com — Berbahagialah bagi orang yang memiliki kebiasaan untuk bangun di pagi hari karena bangun pagi memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita baik dari segi kesehatan dan segi psikologisnya.

Berikut ini dalam beberapa macam manfaat dari bangun lebih awal di pagi hari yang telah KABA12.com rangkum dari berbagai sumber.

  1. Manfaat untuk kesehatan

Tidak perlu diragukan lagi, pagi hari memiliki kualitas udara yang baik. Hal ini berdampak juga untuk kesehatan kita, para ahli berpendapat bahwa udara pagi hari yang minim tingkat polusinya dapat meningkatkan kerja otak kita, memperlancar peredaran darah kita dan menjauhkan kita dari penyakit paru-paru yang disebabkan oleh polusi udara.

Paparan sinar matahari di pagi hari sangat baik untuk kesehatan kulit dan tulang kita. Karena rutinitas yang hampir menyita semua waktu yang kita punya sehingga tidak ada waktu untuk berolahraga, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berolahraga sebelum memulai aktivitas.

  1. Memiliki waktu untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas kita

Pekerjaan dan tugas adalah tanggung jawab yang harus kita kerjakan, bukan semata untuk kebaikan kita, melainkan juga untuk orang lain juga. Oleh karena itu, sebisa mungkin kita harus dapat mengatur waktu agar pekerjaan tersebut cepat selesai dan tidak terbengkalai.

Seseorang yang terbiasa untuk bangun pagi dapat menyelesaikan pekerjaan dan tugasnya dengan tepat waktu. Mereka memiliki banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaannya sehingga mereka tidak perlu begadang untuk menyelesaikannya.

  1. Menikmati indahnya pagi hari

Hal yang tidak dapat ditemukan bila Anda sering bangun kesiangan adalah keindahan suasana di pagi hari. Melihat matahari mulai terbit, mendengar kicauan burung, melihat tetesan embun pagi dan ditambah lagi dengan udara segar yang kita hirup. Hal-hal yang seperti ini yang dapat membuat suasana hati kita menjadi baik, sehingga kita siap untuk menjalani aktivitas.

  1. Memberikan mood yang baik sehingga menjadi lebih produktif

Bukan hanya memberikan keindahannya, tetapi juga dapat memberikan mood yang baik untuk memulai hari. Saat bangun pagi Anda tidak perlu merasa terburu-buru dalam melakukan aktivitas. Di samping itu juga kita bisa tepat waktu datang ke tempat kerja sehingga suasana hati yang baik terbentuk dengan sendirinya. Dengan mood yang baik, kita dapat bekerja dengan baik juga.

  1. Mengurangi keinginan untuk begadang

Dengan bangun lebih awal di pagi hari kita pun akan tidur lebih awal juga, karena tubuh sudah lelah beraktivitas mulai pagi hari sampai malam sehingga keinginan untuk begadang kalah dengan rasa kantuk kita. Hal ini juga dapat membantu kita untuk terbiasa menjalani pola hidup yang teratur.

  1. Waktu yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan memotivasi diri

Sebelum memulai hari, ada baiknya kita mulai dengan mendekatkan diri kepada Tuhan. Pagi hari adalah waktu yang efektif untuk beribadah kepada Tuhan. Meminta kepada-Nya agar semua hal yang kita lakukan mendapatkan keberhasilan dan kebaikan untuk kita dan orang di sekitar kita.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });