Kaba Terkini

Jonatan Jaga Kondisi Otot Jelang Piala Sudirman

Jakarta, KABA12.com — Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie masih harus menjaga kondisinya jelang keberangkatan menuju Gold Coast, Australia, untuk mengikuti ajang Piala Sudirman 2017. Otot pinggangnya sempat tertarik, sehingga kini ia harus jaga diri agar bisa tampil maksimal nantinya.

Jonatan menceritakan cedera otot itu ia alami saat sedang latihan rutin di Pelatnas PBSI Cipayung. Ia sempat merasa nyeri, dan setelah diperiksa dokter pelatnas ternyata otot pinggangnya tertarik

Baca Juga:  Curah Hujan Makin Tinggi Warga Agam Diminta Waspada

Jonatan berupaya keras menjaga otot tersebut, termasuk saat sesi simulasi jelang Piala Sudirman yang berlangsung di Pelatnas PSBI, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/05). Dalam pertandingan simulasi Jonatan mewakili Tim Garuda menghadapi Anthony Ginting yang mewakili Tim Elang. Setelah melewati serangan cepat yang dilakukan Anthony, ia mampu menang 5-21, 21-19 dan 21-16.

Baca Juga:  SMKN II Lubukbasung Dukung Pertina Agam

“Kamis pekan lalu masih sakit. Sampai kalau pas lagi tidur juga sakit. Makanya, tadi saya kurang berani meladeni perlawanan Anthony di awal,” kata Jonatan usai pertandingan simulasi, seperti dikutip CNN Indonesia.

Di sisi lain, Jonatan mengaku sangat antusias untuk tampil di Piala Sudirman 2017, 21-28 Mei mendatang. Diakuinya, peluang Indonesia masih terbuka lebar mengingat banyaknya perubahan kekuatan pemain dunia di semua sektor.

Baca Juga:  2 Tahun Hilang di Laut, Kamera tipe Canon G12 Masih Berfungsi

“China, Korea, Jepang, Malaysia Denmark bagus-bagus. Tapi kan kekuatan mereka tidak seperti dulu lagi. Banyak pemain bagus mereka yang sudah ganti. Masih ada harapan, tidak menutup kemungkinan kita bisa ambil kemenangan juga,” ujar Jonatan.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top