Kaba Agam

SMKN 1 Tiku Wisuda Perdana, Semarak dan Megah Warnai Acara

Tiku, KABA12.com — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanjung Mutiara,  Rabu (10/05) gelar wisuda perdana di halaman kampus SMKN 1 Tanjung Mutiara.

Wisuda perdana yang digelar spesifik dan meriah itu dihadiri Danlantamal Padang diwakili Wadanlantamal Bupati Agam  diwakili  Isman Imran, Assiten II  Sekab. Agam, anggota DPRD Sumbar Martias Tanjung, wakil ketua DPRD Agam Lazuardi Erman, anggota DPRD Agam Masrizal,  jajaran dinas perikanan Agam, DKP Sumbar, Dekan FPIK Unand, muspika Tanjung Mutiara BP3IP, kepala SMK se Sumbar, walinagari dan tokoh masyarakat serta orang tua siswa.

Camat Tanjung Mutiara Edo Aipa Pratama Putra, S, Ip yang hadir dalam wisuda akbar itu kepada KABA12.com menjelaskan

wisuda perdana siswa  kelas XII sebanyak 101 orang yang merupakan siswa pertama di SMK berbasis perikanan tersebut.

Dijelaskan, wisuda perdana SMKN 1 Tiku yang beberapa waktu belakangan banyak menorehkan prestasi untuk sekolah dan daerah itu mewisuda 110 orang siswa terbaik masing-masing jurusan nautika kapal penangkap ikan 55 orang dan jurusan agribisnis perikanan sebanyak 46 orang.

Dalam wisuda itu juga diumumkan para siswa terbaik masing-masing

terbaik pertama jurusan nautika kapal Sasri Gumbela Deni dan terbaik pertama jurusan agribisnis perikananan Panji Firman.

” Yang luar biasa,

Panji Firman merupakan juara 1 kompetisi siswa juru agribisnis tingkat  provinsi  Sumbar tahun 2017 dan mewakili Sumbar ke tingkat Nasional di Solo, Jawa Tengah, ini kebanggaan kita,” jelas Edo.

Prosesi wisuda yang digelar khas berlangsung meriah, apalagi disain tempat dan seting acara yang megah membuat kagum seluruh undangan .

Prosesi acara sendiri berlangsung khidmat dan mendapat sambutan hangat dari berbagai pejabat daerah yang menyampaikan sambutan.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top