Kaba Terkini

Menu yang Harus Dihindari Saat Sarapan

Life, KABA12.com — Sarapan merupakan waktu makan yang paling penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Banyak sajian makanan yang dapat digunakan utnuk sarapan. Akan tetapi, jangan sampai anda salah memilih menu sarapan dan tidak mendapatkan manfaatnya.

Seperti yang dilansir Klikdokter, ada beberapa menu makanan yang harus di hindari pada saat sarapan:

  1. Mie Instan

Miee instan merupakan makanan cepat saji yang diproduksi miessal ke seluruh dunia. Akan tetapi, makan ini kurang mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh,serta mempunyai kadar garam yang tinggi. Oleh karena itu, mie instan kurang baik untuk digunakan sarapan, terutama sekali sangat tidak baik bagi yang penderita tekanan darah tinggi dan ginjal.

  1. Makanan Kaleng
Baca Juga:  16 Warga Agam Dinyatakan Pulih, 11 Hari Terakhir Tidak Ada Penambahan Positif Covid-19

Meski praktis seperti mie instan, makanan kaleng sebaiknya tidak dikonsumsi untuk sarapan. Jenis makanan ini mengandung tinggi garam dan gula. Nutrisinya juga lebih sedikit dibandingkan dengan bahan makanan segar.

  1. Roti Putih dengan Margarin
Baca Juga:  Tambah Wawasan Pakan Kurai Silaturrahmi ke Payobasuang

Margarin yang sangat populer sebagai teman dalam makan roti, ternyata tidak baik saat dimkana pada sarapan pagi. Hal ini dikarenakan tingginya karbohidrat dan lemak jahat untuk kesehatan tubuh.

  1. Jus Buah

Anda terkejut melihat jus buah di daftar sarapan yang kurang sehat? Meski bervitamin dan mineral, jus buah juga memiliki gula yang tinggi dan serat yang rendah. Hal ini bisa menjadi malapetaka bagi pelaku diet atau penderita diabetes.

  1. Kue
Baca Juga:  The Best One Anto Japan, GAPPIS-BISA92 Gelar Malam Dana

Kue mengandung tinggi kalori, karbohidrat, serta lemak jahat yang dapat mengacaaukan diet anda. Tak hanya itu, kue juga kurang bersahabat bagi yang penderita diabetes, kolesterol tinggi, dan penyakit jantung.

Sumber:klikdokter

(Tim Liputan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top