Hukum dan Kriminal

TO Diringkus Polisi, 21 Paket Sabu Diamankan

Dharmasraya, KABA12.com — Berbagai cara terus dilakukan Satnarkoba Polres Dharmasraya untuk menekan peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

Seperti dengan ditangkapnya salah seorang yang menyimpan narkoba jenis sabu-sabu Kamis (4/5) sekitar pukul 21.00 WIB di  Jorong Seberang Pirugo Timur, Nagari Koto Baru Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya.

Informasi yang  dirangkum KABA12.com dari Kapolres Dharmasraya melalui Kasat Narkoba Iptu Kalbert, penangkapan penyimpan narkoba jenis sabu, berdasarkan keterangan dari dua orang yang diamankan Polres Dharmasraya tersangkut kasus sebagai penadah pencurian kendaraan bermotot. Selain itu tersangka yang bernama Hengki Saputra (28) warga  Jorong Seberang Pirugo Timur, Nagari Koto Baru Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya merupakan target operasi antik Singgalang 2017.

Dijelaskan Kalbert dalam penangkapan yang bekerjasama dengan Satreskrim dan Polsek Koto Baru itu, dipimpin Kasat Narkoba yang sudah lama mengintai keberadaan tersangka, sesuai dengan informasi dari  Anton dan Jeki yang merupakan pertolongan jahat dari hasil curanmor (penadah) diketahui kebaradaan tersangka.

Setelah dilakukan pengepungan di rumah tersangka, yang bersangkutan tidak bisa berkutik dan dilakukan penggeledahan di rumah tersangka.

Petugas menemukan Barang Bukti (BB) yang terletak di dalam kamar tidur rumah kakak tersangka. Selanjutnya tersangka dan BB dibawa ke Polres Dharmasraya guna pengusutan lebih lanjut yang sebelumnya dicek urine di RSUD Pulau Punjung dengan hasil positif mengandung metapetamin.

Adapun BB yang berhasil diamankan yaitu,  7 paket seharga Rp 400 ribu, 8 paket seharga Rp 200 ribu, 2 paket seharga Rp 150 ribu dan 4 paket seharga Rp 100 ribu.

Pengakuan tersangka di depan penyidik Satnarkoba, barang haram itu didapatnya dari seseorang yang berada di Muaro Bungo Jambi.

Atas pebuatannya ini, terang Kasat Narkoba, tersangka dijerat pasal 114 Subs 112 Undang-undang Narkotika nomor 35 tahun 2009 tentang memiliki, menyimpan termasuk sebagai perantara narkotika golongan satu dengan ancaman hukuman 5 sampai 15 tahun penjara.

Dengan makin maraknya peredaran narkoba, kata Iptu Kalabert, Kapolres Dharmasraya mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah memberikan informasi tentang penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Untuk itu, Kapolres mengimbau agar masyarakat lebih aktif memberikan informasi tentang penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Pada yang sudah terlibat narkoba, Kapolres menghimbau agar melaksanakan rehabilitasi dan siapa yang tidak mau rehabilitasi akan dilakukan penangkapan.

(Ikhwan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });