Hukum dan Kriminal

Kapolda Sumsel : Penembakan Sedan Tidak Sesuai SOP

Palembang, KABA12.com — Lantaran para penumpang tidak mau turun, sebuah mobil sedan di Lubuklinggau diberhentikan secara pakasa hingga ditembaki oleh orang yang tidak dikenal. Hal tersebut mengakibatkan seorang penumpang menjadi korban atas penembakan ini.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto  mengatakan peristiwa penembakan mobil sedan yang berisi tujuh orang tersebut lantaran penumpangnya tidak mau turun. Hingga dilakukan penembakan.

Baca Juga:  Kabupaten Agam Kembali Tambah 9 Warga Positif Covid-19, Total 97 Positif

“Itu awalnya diberhentikan tapi tidak mau berhenti hingga akhirnya dilakukan pengejaran dan baru berhenti. Tapi setelah berhenti dan disuruh turun, para penumpangnya tidak ada yang mau turun,” kata Agung, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (19/04).

Sebelumnya, kejadian yang sama juga terjadi pada sebuah kendaraan Honda City bernopol BG 1488 ON yang berisi satu keluarga yang ditembaki di Jalan HM Soeharto, Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, pada Selasa siang.

Baca Juga:  Gol Gery Cahill Menit Akhir Bawa Chelsea Menang Atas Stoke City

Penembakan tersebut diduga dilakukan usai mobil tersebut menerobos razia yang digelar Polres Lubuklinggau di Jalan Lingkar Selatan.

Kendaraan itu ditumpangi Diki (30), Surini (54), Dewi (35), Indra (33), Novianti (31) dan seorang anak bernama Galih.

Selain itu, Agung juga menyebutkan, pengejaran tersebut dilakukan oleh empat orang petugas dengan menggunakan mobil Mitsubishi Kuda Patroli Lantas. Oleh karena itu, timnya akan mendalami kasus ini, karena kejadian tersebut tidak sesuai dengan  Standar Operasional Prosedur (SOP).

Baca Juga:  Sri Mulyani Bawa Usulan Kenaikan Gaji PNS ke Sidang Kabinet

“Saya rasa, meskipun seperti itu keadaannya tetap SOP-nya tidak seperti itu dan itu sudah tidak sesuai prosedur. Oleh karena itu akan kita dalami kasus ini,” tutupnya.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top