Kaba Agam

Ermaizon Sandang Gelar Dt. Sati Pucuak Adat Suku Payobada

Kamang Mudiak, KABA12.com — Ermaizon. ST., diangkat menjadi pucuk pimpinan dalam suku Payobada Nagari Kampung Baru Pakan Senayan Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam
Minggu, (16/04) yang ditandai pengambilan sumpah  pengulu dilakukan Najmi Datuak Kayo ketua  Kerapatan Adat Nagari  Kamang Mudiak Kamang Magek.

Ermaizon. ST diangkat dalam Suku Payobada  menjadi Datuak Sati (pucuk bulek) mengantikan Hasbi yang mengundurkan diri atau hidup bakarelahan menurut adat.

Baca Juga:  Kapolsek IV Nagari Dirikan 6 Poskamling di Nagari Bawan

Dalam moment itu juga dilantik Taufik Rahman Datuak Rajo Kunto sebagai  Tungkek mengantikan Firmansyah. SE ,hidup bakarelahan dan Zulkhiar. SH datuak Pado diaceh (pasumaian ).

Ketua Kerapatan Adat Nagari  Kamang Mudiak Najmi Dt. Kayo dalam sambutan menyampaikan kepada yang dilantik  beberapa amanat penting untuk menjaga anak kemenakan dan hidup jangan keluar dari agama dan jaga anak kemenakan supaya  selalu rukun dan damai.

Baca Juga:  PP Muhammadiyah Berikan Penghargaan Bagi Guru SDM Batu Hampar

Dalam acara tersebut hadir berbagai tokoh penting di daerah ini bahkan berlanjut dengan prosesi hiburan tradisional saluang yang didatangkan khusus dari Solok, Sijunjuang dan Balimbiang, Padang.

Pengukuhan Ermaizon.ST Dt. Sati yang kesehariannya bertugas di DPU Agam mendapat perhatian luas banyak pihak apalagi dengan dukungan maksimal panitia yang diketuai Hendra Yadi Datuak  Marajo yang juga wali jorong Pakan Sinayan yang sukses menghadirkan wakil kepala BNI Sumbar-Riau Firmansyah dalam alek tradisi Minggu, (16/04) malam.

Baca Juga:  Tim Poskotis Amankan Senapan Mainan dan Tertibkan Mobil Bak Terbuka

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top