BPBD Kab. Agam

BPBD Agam Dirikan Posko di Matur.

Matur, KABA12.com —  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Agam dirikan posko penanggulangan bencana di  Matur, Agam.

Posko didirikan untuk antisipasi awal bencana yang terjadi di kawasan tengah kabupaten Agam, khususnya daerah Matur,Palembayan, Tanjung Raya sekitarnya.

Baca Juga:  9 Personil Damkar Agam Bisa Bernapas Lega, Hasil Swab Test Cluster SY Seluruhnya Negatif

Plt. camat Matur, Subchan menjelaskan, proses pembentukan posko sudah dimulai sejak Januari dan mulai difungsikan awal April ini. Posko  ditempatkan di samping  kantor camat Matur.

“Posko tersebut sengaja didirikan karena kecamatan Matur berada strategis di tengah kabupaten Agam serta tidak jauh dari daerah rawan bencana longsor, jika terjadi bencana petugas bisa langsung diterjunkan ke lapangan, untuk penanggulangan awal,” ujarnya.

Baca Juga:  Sepakat, Nagari Lubukbasung akan Dimekarkan

Setiap hari, setidaknya 2 personil BPBD disiagakan di posko Matur, dilengkapi dengan peralatan ringan serta alat komunikasi yang bisa langsung berkordinasi dengan posko utama BPBD Agam.

Subchan berharap, dengan didirikannya posko penanggulangan bencana di kecamatan Matur, bisa mengantisasi dan mengurangi resiko bencana yang kapan saja bisa terjadi.

Baca Juga:  BK DPRD Bukittinggi Komit Tingkatkan Disiplin Anggota Dewan

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top