Kaba Agam

Nagari Magek Bentuk Gerakan Kembali ka Surau

Magek, KABA12.com — Nagari Magek, kecamatan Kamang Magek bentuk tim khusus gerakan kembali ka surau, Sabtu pekan lalu.

Pembentukan tim gerakan kembali ka surau dihadiri anggota DPRD Agam Safruddin.SS.MM., yang juga putra Nagari Magek, Walinagari Magek H. Wirman Saiful, KAN , MUI Nagari, Bundo Kanduang, Wali jorong, pengurus masjid, dan mushalla se nagari Magek.

Anggota DPRD Agam Syafrudin SS.MM., melalui humas DPRD Agam Hasneril  menjelaskan urgensi gerakan baliak ka surau  merupakan implementasi  nagari madani yang di canangkan Pemkab Agam.

Baca Juga:  Pelaku UMKM Sosialisasi KUR Bank Nagari

Ditambahkan Syafruddin, gerakan sholat berjamaah dan pembinaan remaja masjid dan mushalla merupakan salah satu pilar penting gerakan itu dan generasi muda harus menjadi ujung tombak gerakan tersebut.

Ditambahkan Syafrudin, gerakan nagari madani dan gerakan sholat berjamaah merupakan suatu hal yang mendesak mengingat sepinya surau dari sholat berjamaah saat  ini.

Baca Juga:  Driver GoJek Kecewa Dengan Keputusan Walikota

“Program kembali ke surau yang digagas Walinagari Magek bisa menjadi contoh oleh nagari lain di kabupaten Agam,” ujarnya.

DPRD Kabupaten Agam  memberi apresiasi Walinagari Magek yang telah  menggerakkan kembali ke surau,” ini kemajuan buat anak kemanakan  nagari Magek kedepan,” ulas Syafruddin.

Baca Juga:  Bekas Galian PDAM Mulai Diaspal

Dalam pertemuan tersebut  juga dibentuk pengurus gerakan baliak ka surau Nagari Magek dengan susunan, penasehat ketua lembaga-lembaga Syafruddin.SS.MM, Wakil Ketua Syafrizal Dt Putiah Baringek dan sekretaris dari kantor Walinagari Magek, “kita berharap tim yang dibentuk bisa berjalan maksimal sehingga bisa memberi dampak positif bagi aktivitas masyarakat dan menjadi contoh di kabupaten Agam,” harap Syafruddin.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top