Kaba Terkini

Satpol PP dan Damkar Gelar Latihan Bersama

Lubuk Basung, KABA12.com — Jelang peringatan hari lahir Damkar, HUT Satpol PP ke-67 dan Linmas ke-55, sekaligus memperingati hari Otonomi Daerah, Selasa,(25/4) .

Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Agam yang menjadi pelaksana upacara menggelar latihan bersama di halaman kantor Bupati Agam, Rabu (05/04).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dandi Pribadi, melalui Kabid Pengembangan Kapasitas, Aliyas, mengatakan, personil Satpol PP dan Pemadam Kebakaran menggelar latihan bersama selama 6 hari, 3 hari pertama yang dimulai dari Selasa (04/04) sampai Kamis (06/04), 3 hari lagi dilakukan latihan menjelang hari H peringatan.

“Dalam latihan, kita melakukan berbagai persiapan seperti, latihan pasukan pataka, latihan pembacaan UUD 1945, pembacaan Wira Satya Satpol PP, pembacaan Tri Satya Samapta Bakti Linmas, dan pembacaan Panca Darma Pemadam Kebakaran,” ujar Aliyas kepada KABA12.com.

Aliyas menambahkan, selain itu personil juga latihan untuk atraksi pemadaman api dan cara menyelamatkan korban dari gedung tingkat dua saat kebakaran terjadi.

“Kita juga melakukan latihan pasukan devile untuk mengikuti peringatan HUT Satpol PP ke 67 dan Linmas ke 55 tingkat Sumatra Barat di Padang Pariaman tanggal 17,18,19 April mendatang,” jelasnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top