Kaba Terkini

Cara Merawat Mata Bersih Putih dan Bening

Life,KABA12.com — Selain kulit dan rambut, mata juga menjadi salah satu keindahan dari tubuh kita, oleh karena itu memiliki bola mata yang bersih dan bening dapat menjadikan penampilan seseorang menjadi lebih cantik dan menarik.

Sebenarnya semua orang memiliki mata yang bersih dan bening saat pertama kali kita di lahirkan ke dunia, namun karena beberapa hal mata kita bisa menjadi agak kecoklatan.

Oleh karena itu, seperti yang dilansir ahlinyadiabetes.com, ada beberapa tips tentang bagaimana cara memiliki mata bening, dan bersih dengan cara alami.

  1. Sediakan empat lembar daun sirih segar, dan empat gelas kecil air, kemudian seduhlah daun sirih tersebut dengan 4 gelas air tadi sampai mendidih.
  2. Tiriskan air seduhan daun sirih pada wadah baskom atau piring sampai agak penuh.
  3. Cucilah mata anda dengan cara merendamkan mata pada air seduhan daun sirih tadi selama beberapa detik sambil mengedip-ngedipkan mata agar kotoran pada mata bisa keluar.
  4. Selain itu, juga bisa dengan meneteskan air seduhan daun sirih pada mata, sambil mengedip-ngedipkan mata.
  5. Lakukan cara tersebut dua kali sehari tiap pagi dan malam sebelum tidur,
  6. Agar mata anda tetap cerah dan segar gunakanlah jus tomat dengan cara mengoleskannya di bagian luar mata, diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Setelah melakukan perawatan tersebut, ada baiknya anda juga melakukan beberapa tips berikut.

  1. Banyak konsumsi buah-buahan dan sayuran segar, atau konsumi jus wortel dan tomat.
  2. Hindari asap rokok, dan meminum minuman beralkohol.
  3. Jangan terlalu lama-lama di depan layar monitor, jika tidak bisa maka kurangilah kecerahan layar monitornya.
  4. Jangan terlalu sering begadang

Nah itulah tadi tips Cara menjadikan mata bersih, putih dan bening Sekian tips kesehatan dan kecantikan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.

(Tim Liputan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });