Bukittinggi

BPN Ukur Tanah konsolidasi Bypass Lembar Timur

Bukittinggi, KABA12.com — Badan Pertanahan Nasional Bukittinggi mulai ukur tanah konsolidasi bypass lembar II Timur, kelurahan Pulai Anak Aia, kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Selasa (04/04).

Kepala BPN Bukittinggi, Yulindo, menjelaskan, pengukuran kembali ini dilakukan setelah ada persetujuan dari masyarakat yang terkena konsolidasi.

Baca Juga:  Bukittinggi Waspada DBD, Hingga Juni Tercatat 101 Kasus

“Kita targetkan pengukuran dan pemetaan dapat seleaai dalam waktu satu bulan.Kita minta kembali persetujuan dari peserta konsolidasi,” ungkapnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias  menyaksikan langsung proses pengukuran mengungkapkan akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan tanah konsolidasi ini. Pengukuran dilakukan setelah mendapat izin dari masyarakat.

Baca Juga:  Bayi Ramlan Haviz Diserahkan ke Calon Orang Tua Asuh

“Setelah Kamis pekan lalu kita minta izin ke masyarakat, hari ini BPN mulai melakukan pengukuran. Hasilnya nanti akan disosialisasikan kembali ke masyarakat peserta konsolidasi lembar Timur ini,” jelasnya.

Jika masyarakat setuju, tambah Ramlan, pemko akan segera melakukan pembangunan bahu jalan, “kita tuntaskan tahun ini untuk bahu jalan dan diperubahan anggaran kita usulkan untuk pembangunan jalan lingkungnya,” tutup walikota.

Baca Juga:  Kader PKK Tiku Utara Ikuti Pembinaan IVA Test, HIV/LGBT

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top