Hukum dan Kriminal

Maling Mobil Mengganas, L300 Depan Rumah Disikat

Baso, KABA12.com —Setelah  di Palupuah, maling mobil kembali beraksi di wilayah hukum Polres Bukittinggi, seperti yang dialami Ari Pratama (20) warga Koto Tinggi, Kecamatan Baso Agam. Kejadian yang diketahui pada Jumat (31/03) sekitar pukul 04.00 WIB tersebut, mobil berada di pekarangan rumah yang pagarnya digembok..

Informasi yang dirangkum KABA12.com dari Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana SIK MH melalui Kapolsek Baso, IPTU. Aditiawarman, mobil tersebut raib di teras rumah depan korban.

Baca Juga:  Humas-Protokol DPRD Agam Peduli Bantu Wartawan Isolasi Mandiri

Kejadian pertama kali diketahui  orang tua korban Nini Marlina (42) yang melihat salah satu mobil mereka hilang.

Melihat hal itu, Nini Marlina memberitahu anaknya dan didapati mobil mereka sudah hilang satu yaitu jenis Pick Up L300  dengan nomor polisi BA 8515 MJ. Sedangkan, dua mobil lain sedan dan grand max pick up yang berjejer ke belakang masih terlihat di tempat semula. Sebelumnya, L 300 Pick Up itu berada di samping Grand Max.

Baca Juga:  Hamilton dinobatkan Sebagai Olahragawan Terkaya di Inggris

Menyikapi hal itu korban langsung melapor ke Polsek Baso. Dengan laporan tersebut, jajaran Polsek Baso langsung melakukan olah TKP.

” Dari penyelidikan, kalau pelaku memang sudah merencanakan mengambil mobil tersebut, sebab gembok pagar terlihat memang sengaja dipotong oleh pelaku diduga menggunakan gagap (gunting besi besar),” jelas Iptu. Aditiawarman.

Dari pengakuan korban, kata Kapolsek, kalau mobil terakhir dilihat pada Jumat dinihari sekitar pukul 01.00 WIB dan setelah itu ditinggal tidur. Akibat kejadian ini, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 80 juta.

Baca Juga:  DPKP Agam Gelar Lomba B2SA di Palupuah

Kapolsek Baso itu menegaskan pihaknya masih mendalami kasus tersebut dengan meminta keterangan beberapa  masyarakat yang diduga melihat orang asing di tempat itu dengan gelagat mencurigakan.

 ” Kita masih mengembangkan kasus ini dan unit Opsnal serta intel masih berada di lapangan untuk mengungkap kasus ini,” terang Kapolsek Iptu Aditiawarman.

(Ikhwan)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top