Kaba Terkini

Sering Makan Telur Menyebabkan Bisul

Life, KABA12.com — Anda mungkin pernah mendengar nasehat untuk tidak terlalu sering mengkosumsi telur agar tidak kedatangan ‘tamu’ bernama bisul. Atau jangan- jangan Anda termasuk salah seorang yang memegang keyakinan ini.

Sebagian masyarakat Indonesia memang sering menuding telur sebagai penyebab munculnya bisul, khususnya pada anak- anak. Adakah hubungannya dengan alergi telur?

Baca Juga:  Update Covid-19 di Agam :21 Kasus Baru-20 Sembuh, Total 1.667 Warga Terkonfirmasi-26 Orang Meninggal

Sering Gatal dan Bentol di Kulit, Flu saat Udara Dingin, Pemberian ASI Eksklusif untuk Mencegah Perkembangan Alergi.

Gejala alergi telur pada anak dapat berupa rasa gatal pada kulit, hidung berair, batuk, sesak, mual, dan muntah. Apabila menunjukkan gejala tersebut pasca mengkonsumsi telur, besar kemungkinan anak Anda memang alergi telur.

Baca Juga:  Fraksi PAN Bukittinggi Sampaikan Tiga Pokok Pikiran Terkait Pencegahan Covid-19

Alergi telur sendiri terjadi karena reaksi imun tubuh yang dicetuskan oleh protein yang terdapat pada putih telur. Tubuh menganggap protein sebagai zat asing, sehingga memicu tubuh untuk menghasilkan antibodi yang akhirnya menimbulkan penyakit alergi.

Lalu bagaimana dengan bisul? Bisul biasanya disebabkan karena adanya infeksi bakteri pada kulit. Infeksi tersebut disebabkan oleh bakteri staphylococcus akibat kurangnya terjaganya terhadap higienitas tubuh dan kebersihan kulit.

Baca Juga:  Pramuka Diminta Ikut Sosialisasikan Prokes Kepada Masyarakat

Jadi tidak ada hubungan antara bisul dengan telur. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir jika anak Anda banyak mengonsumsi telur. Terapkan pola hidup bersih dan teratur dapat terhindar dari masalah infeksi kulit termasuk bisul.

sumber: klikdokter.com

(Tim Liputan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top