Hukum dan Kriminal

Warga Temukan Bayi Dalam Kardus

Tanah Datar, KABA12.com — Warga jorong Bayua, nagari Tanjung Alam, kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar, dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki dalam kardus, di depan warung milik warga setempat, Yasni (46), Senin (27/03) pukul 05.00 WIB.

Kapolres Tanah Datar AKBP. Irfa Asrul Hanafi membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi KABA12.com via telepon pagi ini. “Ya betul itu, pagi ini Senin (27/03) seorang pemilik warung bernama Yasni, warga jorong Bayua, nagari Tanjung Alam, kecamatan Tanjung Baru mendengar suara tangisan bayi yang berasal dari dalam kardus di depan warung miliknya, setelah dilihat ternyata ada seorang bayi yang terbungkus dengan kain ,” ujar AKBP. Irfa Asrul Hanafi.

Mengetahui hal tersebut pemilik warung bersama warga setempat membawa bayi itu ke rumah Bidan Lela Fauzi untuk mendapatkan pertolongan. Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bayi laki-laki itu diperkirakan baru berusia 2 hari. “Diperkirakan usianya baru 2 hari, berat badannya 2,4 kg dan panjangnya 48 cm, dalam kondisi sehat,” sebutnya.

Hingga berita ini diturunkan kondisi bayi laki-laki tersebut dalam keadan baik dan telah dibawa ke RSUD Hanafiah Batusangkar. “Jika tidak ada kendala, kemungkinan akan diadopsi personel Polres Tanah Datar,” tutupnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top