Agam

Empat Calon Walinagari Tiku Terdaftar Secara Administrasi

Tiku,  KABA12.com —- Hari ini, Minggu (26/03) merupakan hari terakhir pencalonan Walinagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara Agam. Empat orang bakal calon telah mendaftarkan dirinya  kepada penitia pemilihan Walinagari.

Ketua panitia penerima calon Walinagari Tiku Utara, Yusrial mengatakan, empat orang tersebut telah memenuhi kelengkapan persyaratan secara administrasi.

“Pendaftaran calon walinagari tersebut telah dibuka sejak 18 Maret lalu, dan terakhir hari ini 26 Maret 2017, pendaftaran bertempat di kantor Walinagari Tiku Utara Kecamatan Tanjung Mutiara Agam, dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB,” jelas Yusrial saat dihubungi via telepon, Minggu (26/03).

Baca Juga:  Kecelakan Beruntun,  Tol Jakarta - Tangerang Macet Parah

Hal senada juga diungkapkan Ketua pengawas pemilihan Walinagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara Buya Rahman. Dijelaskannya, masing-masing peserta ada yang mengantarkan berkas secara sendiri dan ada diantarkan oleh tim pemenangnya.

Baca Juga:  HPSN 2018. Momentum Wujudkan Tanah Datar Bebas Sampah

“Sampai saat ini pelaksanaan penerimaan bakal calon Walinagari  ini masih berjalan aman dan tertib, untuk itu kita juga berharap bakal calon dapat mematuhi aturan sesuai UU dan  aturan dari panitia pemilihan,” sebutnya.

Baca Juga:  Honda CRV Dihantam Satria FU

Untuk penetapan calon  yang telah lulus administarsi dan kelengkapannya ini akan diumumkan tanggal 15 April 2017. Sedangkan pengundian dan pengumuman nomor urut dijadwalkan tanggal 16-23 April 2017.

Sementara  pemungutan dan penghitungan suara akan dilaksanakan pada 16,19,22,25 dan 29 Juli 2017.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top