Kaba Terkini

Hilangkan Rambut Lepek Dengan Dry Shampoo

Life, KABA12.com — Bukan rahasia lagi jika kita semua membersihkan rambut dengan sampo. Pada umumnya, sampo diaplikasikan pada rambut yang sudah dibasahi lebih dulu, kemudian dibilas.

Tetapi, beberapa tahun lalu inovasi di bidang kecantikan berhasil menciptakan dry shampoo, yang bisa kita gunakan untuk menyerap minyak berlebih pada kulit kepala sehingga tidak perlu mencuci rambut menggunakan air setiap hari.

Dry shampoo sendiri punya banyak manfaat dan kelebihan. Selain dilengkapi formula yang dapat membantu menyerap minyak, dry shampoo juga berfungsi menciptakan tekstur agar rambut terlihat lebih bervolume.

Namun, kalau tidak tepat mengaplikasikannya, bisa jadi hasilnya kurang maksimal. Supaya punya rambut anti lepek, coba simak tips pemakaian dry shampoo berikut yuk.

1. Kocok Terlebih Dahulu
Dry shampoo pada dasarnya adalah bubuk yang bisa menyerap minyak. Agar saat disemprotkan bisa merata, kita perlu mengocok botolnya terlebih dahulu. Anda bisa coba menyemprotkannya ke udara untuk mengetes apakah partikel dry shampoo sudah tercampur dengan baik dan tidak menggumpal.

2. Gunakan Saat Rambut Dalam Kondisi Kering
Nah, hindari menggunakan dry shampoo dalam kondisi rambut basah. Kalau sudah basah, ya sekalian saja cuci rambut seperti biasa menggunakan shampo kan?

Dry shampoo baru bisa bekerja maksimal jika digunakan pada rambut yang kondisinya kering. Sibak rambut menjadi beberapa bagian, lalu semprotkan dry shampoo sekitar 20 cm. Pastikan dry shampoo mengenai kulit kepala Anda dan hindari area wajah.

3. Semprot Mengikuti Garis Belahan Rambut
Semprotkan dry shampoo mengikuti garis belahan rambut yang sudah terbagi menjadi beberapa bagian. Lakukan seterusnya hingga kulit kepala yang berminyak terkena dry shampoo. Ratakan dengan memijat kulit kepala menggunakan jari.

4. Tundukkan Kepala Ke Arah Bawah
Nah, agar lebih mudah mengaplikasikannya, tundukkan kepala menghadap ke bawah. Ratakan dry shampoo dengan mengacak-acak lembut dan memijat kulit kepala agar dry shampoo terserap dengan baik. Kemudian, Anda bisa langsung menyibakkan seluruh rambut kembali ke belakang dan rambut bisa terlihat lebih bervolume. Terakhir, sisir rambut Anda secara halus menggunakan oval brush atau sisir memakai jari dengan lembut.

Sumber: Nova Health

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });