Kaba Terkini

Mengenalkan Profesi Pemadam Kebakaran Kepada Anak TK

Agam, KABA12.com — Ratusan murid TK dan PAUD se-jorong Koto Marapak Kecamatan Palembayan mendapat pencerahan tentang tugas pokok dan fungsi petugas pemadam kebakaran, yang dirangkai dalam tema pembelajaran tentang api, air dan udara, di lapangan TK Nusa Bangsa Koto Marapak Salareh Aia Rabu (15/03).

Dalam kegiatan edukasi tersebut, Kabid Damkar Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Agam, Yunaidi yang bertindak sebagai narasumber, memberikan materi sesuai tema pembelajaran, yaitunya tentang air, api, udara dan tugas pemadam kebakaran.

Baca Juga:  Anggota DPRD Agam Dapil IV Jemput Aspirasi ke Baso

“Sekaitan dengan tema pembelajarannya, 120 orang lebih murid TK dan PAUD se Jorong Koto Marapak Kecamatan Palembayan kita kenalkan dengan profesi petugas damkar, kita ajarkan mereka cara memadamkan api, alat-akat yang diperlukaan untuk memadamkan apai dan lain sebagainya,” jelas Yunaidi.

Baca Juga:  Lagi Orang Hilang di Tiku, Pergi Sejak Rabu Supik Tak Kunjung Kembali

Selesai penjelasan tentang api dan peralatan yang digunakan saat memadamkan api, Satgas damkar juga menjelaskan bagaimana usaha kita memadamkan api saat kompor meledak atau bocornya slang pipa regulator tabung gas, tentang kompor gas dan cara menanggulangi pancaran api yang muncul sebagai awal kebakaran. Terutama untuk guru, orangtua wali murid.

Baca Juga:  Alek Sandra Ditemukan Meninggal di Kandang Kerbau

Setelah mengetahui tugas dan profesi sebagai pemdam kebakaran, para murid dan guru diajak petugas damkar naik mobil kebakaran untuk merasakan bagaimana rasanya naik mobil pemadam kebakaran.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top