Kaba Terkini

Disparpora Himbau Pemuda Hidupkan Olahraga

Lubuk Basung, KABA12.com — Guna menyalurkan hobby serta mencari bibit atlet berbakat di kabupaten Agam, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Diaparpora) Kabupaten Agam, mendukung kegiatan menghidupkan kembali semangat berolahraga di sekolah, nagari, kecamatan, di Kabupaten Agam.

Hal tersebut diungkapkan Kadisparpora Agam, Hadi Suryadi, saat ditemui KABA12.com di ruang kerjanya, Selasa (14/03) kemarin. “Kabupaten Agam memiliki potensi atlet yang luar biasa, namun masih belum semuanya muncul kepermukaan sepeti sepak bola, takraw, badminton dan lainnya” ujarnya.

Baca Juga:  Rusak Diterjang Banjir, Pintu Air Irigasi Baramban Dibongkar

Hal tersebut dikarenakan, kurangnya sarana dan prasarana olahraga serta jarang diadakan event tingkat nagari oleh pemuda setempat. Sehingga generasi muda kurang termotivasi dan tidak bisa menampilkan bakat olahraga mereka. “Generasi muda kabupaten Agam memiliki potensi besar dalam seluruh cabang olahraga, namun karena kurang Latihan serta tidak adanya fasilitas membuat bakat tersebut terpendam,” jelas Hadi Suryadi.

Baca Juga:  Bupati Agam Tandatangani SK TP2DD, Optimalkan Transaksi APBD Non Tunai

Pemkab Agam melalui Disparpora mengimbau, agar pemuda Kabupaten Agam dapat berupaya menghidupkan lapangan olahraga di nagari maupun jorong. Ia menambahkan, banyak hal positif yang didapat dari olahraga, tidak hanya menyehatkan badan dan fikiran, namun juga bisa menghindarkan diri kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Permintaan Pasar Pengaruhi Pembangunan Pabrik Vespa Indonesia

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top