Hukum dan Kriminal

Ditolak Rujuk, Suami Bunuh Istri di Sicincin

Padang Pariaman, KABA12.com — E (46) yang tega membunuh istrinya, Upik (48) dengan sebilah pisau di Pasa Laban Korong Sicincin, nagari Sicincin, kecamatan 2×11 Enam Lingkung, kabupaten Padang Pariaman, Rabu (08/04) pukul 08.30 WIB berhasil diamankan petugas kepolisian.

E gelap mata setelah Upik menolak rujuk setelah pisah ranjang selama dua bulan. Hal itu diungkapkan Kapolres Padang Pariaman, AKBP Roedy Yoelianto, S.IK, MH, saat diwawancarai KABA12.com, Kamis (09/02) melalui telepon genggam.

Baca Juga:  Pemkab Agam Gelar Festival Pesona Danau Maninjau 2018

“Setelah melakukan pengejaran sekitar¬† 5,5 jam akhirnya kita berhasil menangkap E yang melakukan penganiayaan terhadap istrinya hingga meninggal dunia kemaren di wilayah Tanah Datar, setelah dilakukan interogasi, pelaku mengaku mendatangi istrinya Rabu pagi itu untuk rujuk, setelah mereka pisah ranjang selama dua bulan,” jelas AKBP. Roedy Yoelianto.

Baca Juga:  Pengurus DPD KNPI Kabupaten Agam Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

Ditambahkan, keinginan pria yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum antar provinsi itu belum bisa diterima oleh sang istri, “saat itulah mulai timbul cek-cok antara mereka, dan korban diancam dan ditusuk dengan pisau,” jelasnya lagi.

Baca Juga:  Damkar Agam Tangani Pohon Tumbang, Akses Jalan Jorong Aua-Pakan Kamih Terhambat

Sebelumnya, E kabur usai menghabisi nyawa istrinya di Sicincin dan melarikan diri ke Batusangkar dengan menaiki mobil umum PO. Bahagia.

E berhasil diamankan kepolisian Polres Padang Pariaman dibantu Polres Tanah Datar di daerah Mandahiling, Sungai Tarab, kabupaten Tanah Datar, Rabu (08/03) pukul 14.30 WIB.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top