Kaba Terkini

Dinsos Agam Buat Gudang Logistik di Agam Timur

Lubuk Basung, KABA12.com — Untuk mempercepat penyaluran bantuan untuk korban bencana Dinas Sosial Kabupaten Agam akan menempatkan gudang logistik untuk wilayah Agam bagian Timur.

Penempatan gedung logistik di wilayah Agam Timur sangat penting, mengingat luasnya wilayah Kabupaten Agam. Jika bantuan yang disalurkan dari Lubuk Basung akan memakan waktu, sehingga Dinas Sosial berniat mendirikan gedung logistik, sehingga bantuan dapat tersalur dengan cepat.

Baca Juga:  BSM Cabang Bukittinggi Salurkan Beasiswa Untuk Siswa Madrasah di Agam

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Kurniawan Syahputra, menjelaskan, lokasi gudang logistik Agam Timur di daerah Jirek.

“Di Jirek ada gedung yang bagus dan refresentatif yang bisa digunakan untuk gudang logistik, sehingga jika terjadi bencana di wilayah Agam Timur, tim dapat langsung memberikan sentuhan pertama Pemda Agam dalam tanggap bencana,” ujar Wira, Selasa (28/02).

Baca Juga:  Pilot Project Halte Inovasi Dishub Agam Rampung, “ Beri Warna Kota Lubukbasung “

Wira menambahkan, untuk petugas yang ditempatkan di gudang logistik wilayah Agam Timur nantinya, akan memanfaatkan tenaga TAGANA dan Tenaga Kesahjeteraan Sosial Kecematan (TKSK), “kita juga akan bekerjasama dengan pihak kecamatan,” ujarnya.
Cadangan bahan bantuan, seperti, terpal, selimut, sembako, dan jenis bantuan lainnya akan disimpan di gudang logistik itu.

Baca Juga:  Camat Tanjung Raya Apresiasi Goro Massal di Nagari Duo Koto

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top