Kaba Terkini

Peduli Yatim, Bangun Generasi Impian

Bukittinggi, KABA12.com — PKPU cabang Bukittinggi salurkan beasiswa total Rp 15 juta, kepada 115 anak yatim dan dhuaffa, di Ngarai Sianok, Minggu (26/02).

Kepala cabang PKPU Bukittinggi, Zulfamiadi menjelaskan, beasiswa tersebut berasal dari donatur yang dihimpun PKPU untuk beasiswa di wilayah Bukittinggi dan Agam Timur.

“Beasiswa ini kita berikan rutin setiap bulan dengan target dan lokasi yang berbeda,” jelasnya.

DitambahkanFB_IMG_1488109337987 Zulfamiadi, beasiswa ini merupakan sarana untuk membentuk generasi idaman di masa mendatang.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan solusi dari keprihatinan dan kerapuhan serta kurangnya kepedulian masyarakat terhadap mereka yang membutuhkan.

PKPU tidak hanya memberikan semata, namun para penerima donasi mengikuti pembinaan mental spritual setiap minggunya.

“Pembinaan ini merupakan tujuan utama disamping beasiswa dalam bentuk uang ,” ujar Zulfamiadi saat ditemui di ruang kerjanya.

Dengan pembinaan, diharapkan akan muncul generasi yang kuat dari golongan menengah ke bawah.

Program peduli yatim ini, mendapat respon positif dari orang tua asuh. Hal ini menjadi salah satu upaya menimbulkan semangat peduli terhadap anak yatim dan sesama.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada PKPU dan para donatur, atas bantuan beasiswa serta pembinaan terhadap anak kami, semoga diberkahi Allah SWT,” ucap Yanti salah seorang orang tua asuh.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top